-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Damkar Palu Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Torue

Jumat, 05 Agustus 2022 | Agustus 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T05:08:02Z



infoselebes.com, Sulteng - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah banjir Bandang di Torue, Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu Sudaryano R.Lamangkona, S.Sos, M.Si dengan sigap segera membuka Posko donasi bantuan bagi korban banjir di Mako Damkar Palu. 

Setelah mengumpulkan sejumlah bantuan yang berasal dari masyarakat dan pegawai Damkar, Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu, Jumat (5/8/2022) melepas langsung Team Damkar yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu Yohan Wahyudi, S.STP, M.Si untuk menyerahkan bantuan yang telah terkumpul,  langsung ke Posko Induk penanganan banjir Bandang Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

Melalui sambungan telepon seluler, Yohan menyampaikan bahwa giat kemanusiaan yang dilaksanakan Dinas Damkarmat Kota Palu kali ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana.

"Hal ini sudah sepatutnya harus dilakukan sebagai sesama manusia. Terlebih lagi bahwa kita juga pernah merasakan bagaimana sulitnya kondisi hidup disaat pasca terjadinya musibah bencana alam di Kota Palu pada tahun 2018 silam. Dimana saat itu begitu luar biasanya perhatian, dukungan dan bantuan terhadap kita. Baik itu masyarakat  direpublik ini maupun  masyarakat Internasional. Walau kondisi disana telah berangsur-angsur pulih. Akan tetapi saudara-saudara kita disana masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua," ungkapnya.

Lebih jauh, Alumni Sekolah Tinggi Pemeritahan Dalam Negeri ini menjelas bahwa sejumlah bantuan yang diserahkan tadi adalah berupa makanan siap saji, Diapers, air mineral, pakaian layak pakai dan lain-lain. Diterima langsung oleh Kalaksa BPBD Parigi Moutong di Posko Induk.

"Pada kesempatan itu, Kalaksa BPBD mengapresiasi dengan menitipkan salam hormat serta  ucapan terimakasih  kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Palu atas kepeduliannya terhadap duka yang sedang dialami masyarakat Torue saat ini," urainya. (Red).


Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi