Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Forum Puspa Untuk Mengatasi Permasalahan Perempuan dan Anak

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T10:37:52Z



infoselebes.com , - Palu, Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Peempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Zubair, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Data Informasi Gender dan Anak Dra. Sukarti, M.si buka Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah. Jum’at, (09/09/2022).

Mengawali sambutannya, Kadis DP3A Prov. Sulteng menyampaikan untuk mengatasi persoalan perempuan dan anak, diharapkan agar seluruh elemen masyarakat utamanya Lembaga masyarakat dapat bekerja dengan jangkauan yang lebih luas, memiliki jaringan bermitra yang lebih banyak untuk saling bertukar ide dalam permasalahan perempuan dan anak membangun fokus isu yang mereka bidangi berdasarkan strategi prioritas trhee ends dan membangun sinergi nyata dengan sesama Lembaga masyarakat terkait inovasi bagi perempuan dan anak secara sistematis dan terintegrasi serta berbasis pada kepentingan terbaik anak.

“Ada keinginan dari kami DP3A selaku pemerintah daerah dengan teman-teman semua selaku mitra kami dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak” ungkap Kadis DP3A Prov. Sulteng.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak menyebutkan bahwa setiap orang berhak berpartisipasi dalam pembangunan dan membantu pemerintah untuk mewujudkan tujuan nasional NKRI. Penyelenggaraan urusan pemerintah dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tidak dapat dilakukan oleh pemerintah sendiri tetapi perlu melibatkan masyarakat.

“kami mengundang teman-teman semua dalam rangka melaksanakan aktivitas kita dan memberikan penguatan tentang bagaimana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak” Lanjut Dr. Zubair, M.Si.

Pada tahun 2017 Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membentuk Forum Puspa di 33 Provinsi di seluruh Indonesia dan mengeluarkan 3 (tiga) program unggulan atau yang disebut dengan Three Ends yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi.

Sebagai penutup, Kadis DP3A berharap agar para mitra dalam Forum Puspa memiliki komitmen yang kuat untuk ikut andil dalam mengawasi dan memberdayakan perempuan dan anak yang bertujuan mempromosikan program unggulan “Three Ends” serta menggalang hubungan partisipasi dan sinergi antara Pemerintah, Organisasi Profesi, Organisasi Masyarakat, Akademisi/Lembaga Riset dan Media untuk percepatan dan efektifitas pelaksanaannya, serta menghasilkan rencana tindak lanjut daerah di dalam kelembagaan Forum Puspa di Provinsi.

Turut Hadir: Perwakilan Untad Dr. Ir. A. Fatmawati, Skretaris Puspa Sulteng Dr. Ir. Andi Fatmawati, MP., Sekwil Sulteng Aisyiyah Dra. Syarifah Yakub, M.Pd.I, Wakil Ketua BKOW Hj. Siti Norma, LP2M UIN Datokarama Palu Dr. Gusnarib Wahab, M.Pd, Perwakilan BI, Perwakilan PGRI, Perwakilan LPPM Unismuh, DPD PWKI, Perwakilan RRI Palu, Perwakilan DPD APJI Sulteng, perwakilan KPKP Sulteng.


Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini