-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Dimakan Usia , Jembatan Penghubung dua Desa di Parimo Amblas

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T12:32:46Z


Parimo, - Jembatan penghubung antara Desa Sumber Agung dan Kayu Agung Putus di akibatkan kerusakan pada kontruksi jembatan kamis 20/10/2022.

 Jembatan ini merupakan akses penghubung dua desa tersebut berada di wilayah Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, berdasarkan pemantauan tim media ini Ambelasnya jembatan tersebut di akibatkan kerusakan pada kontruksi jembatan yang telah di makan usia, sehingga terjadi kerusakan fondasi pada pilar (pier). Pier yang di maksud adalah di ujung Abutment menjadi kosong. Sehingga mudah ambelas, apalagi jembatan ini sering li lalui kendaraan bermuatan berat seperti Dum truk.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Sumber Agung, “Basri, menuturkan, Kerusakan tersebut telah lama hanya saja kedua warga desa memperbaikinya ala kadarnya. Tuturnya.” Ia. Juga menerangkan terkait ambelasnya jembatan itu. Ada mobil dum truk yang melintas dan bermuatan pasir sehingga bobot beban kontruksi pier tak mampu menahan beratnya kendaraan yang melintas dan terjadi ambelas di ujung abutment jembatan.” Terang Basri.

Lebih lanjut basri mengatakan “jembatan tersebut sudah pulahan tahun dan sering rusak di ujung abutment dan pier, hanya saja di perbaiki alakadarnya agar bisa di lalui kendaraan. Dan bahkan kami sudah pernah melaporkan adanya kerusakan sebelumya ke dinas PUPR Parimo.

Yang pada saat itu kami menyampaikannya ke kepala bidang (Kabid) lama red Wayan Mudana. Dan sudah di tinjau. Namun hingga sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.” Ungkap dia. Pada tim media ini.

Padahal. Menurutnya. Jembatan ini merupakan jalur penghubung beberapa desa yang ada di wilayah itu, seperti, Desa Sumber Agung, Kayu Agung, Bosagon, Tinombala, Tinombala Jaya, Tinombala Sejati dan Desa Sekitarnya.Lanjutnya.

Saat kami bersama warga setempat mengevakuasi dum truck yang terperosok, agar bisa di lalui kendaraan, kami juga membuat badan jembatan darurat dari batang pohon kelapa agar bisa di lalui kendaraan.

Kata dia apabila tidak segera di perbaiki, mesikpun hanya darurat warga yang berdekatan dua desa tidak lagi memutar di karenakan akses jalurnya jauh. Pungkasnya.


DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala