-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Wabup Morowali Utara Terima Kunjungan Komisioner Komisi Informasi Sulteng

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T13:48:31Z

MORUT- Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K. S.Pd, M.Pd menerima kunjungan silaturrahim Komisioner Komisi Informasi Sulawesi Tengah, Abbas HA Rahim dan Ridwan Laki diruang kerjanya, Kamis, (10/11/2022). 

Ketua Komisi Informasi Sulteng, H.Abbas mengatakan, kunjungan silaturrahim itu masih dalam rangkaian monev badan publik di kabupaten Morowali Utara, khususnya pada Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) Utama, ex oficio Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Morowali Utara. 

Pada kesempatan itu, Abbas meminta Pemda Morowali Utara memberikan support anggaran pada PPID Morowali Utara. 

"Keberadaan PPID ini justru sangat membantu pemerintah daerah pak wabup, karena semua informasi sudah satu pintu di PPID Utama, jika ada pemohon informasi yang meminta informasi pada PPID pelaksana, pimpinan OPD-nya atau sekretarisnya langsung mengkoordinasikan dengan PPID Utama untuk dilakukan pengklasifikasian informasi yang diminta pemohon,"jelas Abbas.

Wabup H. Djira K, menyambut baik kehadiran Komisi Informasi Sulteng dan meminta Kadis Kominfo Ivan Rizal Mareoli dan Kabid IKP, Rahmawati  yang mendampinginya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sesuai amanah Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 termasuk akan  mengundang secara khusus Komisi Informasi Sulteng untuk memberikan bimbingan tekhnis tentang pentingnya PPID pada seluruh kepala OPD dan kepaka Desa  di kabupaten Morowali Utara.

Untuk diketahui, Dinas Kominfo Kabupaten Morowali Utara (Morut), meraih penghargaan terbaik satu dari Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulawesi Tengah, sebagai Pengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR ) terbaik di Sulawesi Tengah (Sulteng), dengan pencapaian sebesar 92 persen laporan diverifikasi yang ditindaklanjuti, maret 2022 di kabupaten Banggai.

Wakil Bupati Morowali Utara didampingi oleh Kabag Kesra  Morut, Bahardin Sakaria. Sementara dari KI Sulteng, Asisten Ahli, Muhammad Amin Muda, Widy  Zakia dan Filla Puteri Negara.

Monev badan publik juga dilakukan di Kabupaten Tojo Una-Una dan Kabupaten Banggai dipimpin oleh Wakil Ketua, Dr. Jefit Sumampouw, Sustrisno Yusuf, Henny Hasna Ingolo didampingi oleh Asisten Ahli, Yessy dan Munifah. Sementara tim Morut bergeser ke Morowali Jumat besok, (11/11).
Ridwan Laki

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala