-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

19.000 Pasien dengan gejala flu, China Imbau Pasien yang Tidak Parah Tak Perlu Cari Bantuan Darurat

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T05:15:00Z



CHINA – Pemerintah China terus berjibaku dengan masalah virus Covid-19 yang terus melonjak. Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah sistem perawatan kesehatan termasuk rumah sakit yang kewalahan menerima pasien yang terus membludak.

Pihak berwenang di Beijing pun mendesak pasien yang tidak sakit parah untuk tidak mencari bantuan darurat.

Sun Chunlan, pejabat tinggi China yang bertanggung jawab atas penanganan Covid, selama pemeriksaan tanggapan epidemi Beijing pada Selasa (13/12/2022) mengatakan, sejauh ini, hanya ada 50 kasus parah dan kritis di rumah sakit, yang sebagian besar memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.

“Saat ini, jumlah orang yang baru terinfeksi di Beijing meningkat pesat, tetapi kebanyakan dari mereka tidak menunjukkan gejala dan kasus ringan,” kata Sun, yang juga menyerukan agar lebih banyak klinik demam didirikan dan memastikan pasokan obat-obatan – yang telah dilanda lonjakan pembelian dalam beberapa hari terakhir – sedang meningkat.

Dokter terkemuka Shanghai Zhang Wenhong memperingatkan bahwa rumah sakit harus melakukan segala yang mereka bisa untuk memastikan bahwa petugas kesehatan tidak terinfeksi secepat orang-orang di komunitas yang mereka layani.

Menurut laporan media setempat, situasi seperti itu dapat mengakibatkan kekurangan staf medis dan infeksi di antara pasien.

Seorang pejabat kesehatan, pada Senin (12/12/2022) mengatakan rumah sakit besar kota mencatat 19.000 pasien dengan gejala flu dari 5 hingga 11 Desember – lebih dari enam kali lipat dari minggu sebelumnya.

Jumlah pasien yang mengunjungi klinik demam 16 kali lebih banyak pada Minggu (11/12/2022) dibandingkan minggu sebelumnya. Di China, di mana tidak ada sistem perawatan primer yang kuat, mengunjungi rumah sakit adalah hal biasa untuk penyakit ringan.


source : okezone

Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi