-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Balai POM Palu Laksanakan Monev Program Gerakan Keamanan Pangan PJAS

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T02:52:50Z

infoselebes.com - Buol-Balai Besar Obat dan Makanan (BPOM) provinsi Sulawesi tengah melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi program (Monev) gerakan keamanan pangan desa,pangan jajanan anak sekolah (PJAS)dan pasar aman dari bahan berbahaya, bertempat di Aula Surya Wisata Hotel, kelurahan Kali kecamatan Biau kabupaten Buol provinsi Sulawesi Tengah,Senin (13/2/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Agus Riyanto,S.Farm, Kepala balai POM Palu dan Novi Yanti,S.Farm,Apt, Koordinator Substansi Infokom Balai POM Palu,di ikuti oleh sejumlah OPD, Camat Biau,Kadis pendidikan dan kebudayaan serta korwil di beberapa kecamatan se-kabupaten Buol.

Kegiatan ini adalah tahapan akhir Program Intervensi Keamanan Pangan di Kabupaten Buol Tahun 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat yang terkait, Kepala Desa, Kepala Sekolah beserta Kader Keamanan Pangan.

Sekda Buol Drs Mohammad.Suprizal Jusuf,MM  yang membuka acara menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan monev dan evaluasi Program NAsional tahun 2022. Balai Besar POM Palu sejauh ini telah melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan obat dan makanan di Kabuapten Buol.

upaya ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap obat dan makanan,tugas kita bersama dan diperlukan kolaborasi serta sinergitas semua pihak,” kata sekda.

Menurutnya, di era industri sekarang, terjadi perubahan paradigma dan kebiasaan di masyarakat. Masyarakat saat ini cenderung menyerahkan kesehatan mereka pada produsen-produsen makanan dan obat yang tidak diketahui cara produksinya. Tampilan produk menjadi daya pikat tersendiri sehingga faktor higienitas cenderung dikesampingkan.

“Komitmen kami juga luar biasa untuk hal ini, selain fokus ke destinasi halal tourism, hal menyangkut penyediaan pangan yang halal dan sehat juga menjadi prioritas,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Sertifikat Keamanan Pangan untuk Sekolah, Pasar dan Desa yang di berikan kepada Kepala desa kantanan,Kades Bokat, Lurah Kampung Bugis kepala sekolah SDN 4 Biau dan SDN 5 Biau.serta pemberian Plakat kepada pemerintah daerah lewat sekda buol yg diserahkan oleh kepala BPOM palu serta para kepala OPD terkait.

Kepala Balai Besar POM Palu Agus Riyanto S.Farm Apt. menyampaikan, tiga Program Prioritas Nasional ini telah dilaksanakan sejak tahun 2014. Untuk tahun 2022, pelaksanaannya sudah berjalan intensif selama 10 bulan di  Kabupaten Buol.

“Harapan kami, pemerintah  kabupaten Buol selanjutnya bisa mereplikasi program ini dengan menggunakan APBD atau APBDes sehingga pemberdayaan masyarakat dan lain-lain seperti yang sudah kami lakukan dapat dilanjutkan atau diimplementasikan kembali,” kata Kepala BPOM Sulteng. 

source : TS

Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi