Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Bupati Tolitoli Buka Muskab PPI ke-IV

Minggu, 04 Desember 2022 | Desember 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T00:47:21Z

Infoselebes.com-Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IV Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tolitoli, Minggu 04/12/2022  di Aula Hotel Mitra Utama Tolitoli.

Pada kesempatan itu H. Ukas Akil selaku Ketua PPI Kabupaten Tolitoli menyampaiakan Purna Paskibraka Indonesia merupakan warga Negara Indonesia yang selalu terus membina diri agar memiliki kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Idealisme, Patriotisme dan harga diri serta mempunyai wawasan yang luas, kokoh kepribadiannya, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan, ilmu, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan.

Purna Paskibraka Indonesia sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga adalah satu-satunya organisasi wadah berhimpun Purna Paskibraka baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun di Daerah Kabupaten. 

PPI berazaskan Pancasila dan berdasarkan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dengan sistem pengkaderan yang jelas dan kontinyu dalam artian setiap Tahun membentuk anggota baru dalam diklat kepaskibraan, dimana diharapkan nanti kedepannya akan menjadi pelopor pemuda yang akan menjadi magnet perubahan pemuda ke arah yang positif, khususnya pemuda pemudi Kabupaten Tolitoli.

Sementara itu Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan Paskibraka dapat dijadikan sebagai pemupuk semangat kebangsaan, cinta Tanah Air dan Bela Negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembangunan karakter Bangsa.

"Saya selaku pemerintah Kabupaten Tolitoli mengajak kepada para generasi muda yang tergabung dalam purna paskibraka Indonesia Kabupaten Tolitoli untuk bergandengan tangan melangkah ke depan membangun Kabupaten Tolitoli untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di hari-hari mendatang." Tegas Bupati.

Dikatakan pula generasi muda hendaknya meningkatkan partisipasi dalam membangun Daerah serta mewujudkan generasi yang kreatif dan produktif, bebas dari narkoba untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang ulet dan handal.

Turut hadir dalam acara tersebut Hi. Muslimin Singga sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tolitoli, Rahmat Syahrullah. S.ST., MT Mewakili PPI Kabupaten Tolitoli, Aiptu Sutarno Kasat Binmas Polres Tolitoli,

Sulkifli H. Mallu Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli, anggota PPI serta Undangan lainnya. 

 Prokopim Setdakab Tolitoli-lp-wahyu

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini