-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dinas Pangan Sulteng Gelar Rapat Koordinasi Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan Tahun 2022

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-12T10:30:20Z


infoselebes.com - Palu, Sulawesi Tengah. Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah gelar Rapat Koordinasi Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan Melalui Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Pengamanan Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022. Bertempat di Hotel Rama Garden. Senin (12/12/2022).

Dalam laporan yang disampaikan oleh Plt. Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Ir. Eva Rantung, M.Si mengatakan, rakor stabilisasi pasokan dan harga pangan bertujuan untuk bekerjasama dalam pemantauan dan upaya pengendalian inflasi daerah dan stabilisasi harga pangan di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya menjelang hari besar keagamaan nasional natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

Peserta pada rakor tersebut berasal dari Kepala Dinas Pangan Kabupaten Kota se-Sulawesi Tengah, PPID Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah serta pejabat Dinas Pangan Prov. Sulteng. Selain itu juga, Dinas Pangan menyelenggarakan gerakan pangan murah secara serentak di Kota Palu sebanyak 9 (sembilan) titik yakni di Kel. Tondo, Kel. Kawatuna, Kel. Talise, Kel. Besusu Tengah, Kel. Tatura Selatan, Kel. Birobuli Selatan, Kel. Balaroa, Kel. Ujuna, Kel. Lolu Selatan.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si mengatakan, bahwa situasi global yang tidak stabil turut memicu kenaikan inflasi di Indonesia. Dalam hal ini Presiden menginstruksikan tim pengendalian inflasi pusat atau  TPIP dan tim pengendalian inflasi daerah atau TPID untuk memperkuat sinergi mengendalikan inflasi.

Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk pengendalian inflasi diantaranya menurunkan biaya transportasi dengan memanfaatkan fasilitas distribusi, memperluas kerjasama antar daerah guna mengurangi disparitas pasokan dan harga antar wilayah serta mengoptimalkan penggunaan anggaran belanja tidak terduga.

Diakhir sambutannya Rohani mastura berharap dengan diadakannya rapat koordinasi stabilisasi pasokan dan harga pangan dapat memberikan efek stimulan terhadap penurunan inflasi di Sulawesi Tengah.

Turut hadir : koordinator substansi stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pimpinan Bank Indonesia  Perwakilan Sulteng, BPS Sulteng, BPKP Prov.Sulteng, Satgas Pangan Polda Sulteng, Perwakilan OPD Prov.Sulteng, Perwakilan Dinas Pangan Kab/Kota.

source : HPS
Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi