Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Pulau Kubur Bakal Dijadikan Pusat Penangkaran Penyu di Kecamatan Tomini

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-27T02:48:23Z


infoselebes.com, Palu,-- Pulau Kubur, salah satu pulau di teluk Tomini akan dijadikan  sebagai pusat penangkaran penyu di Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulteng. Hal tersebut terungkap pada pertemuan Kepala UPT Kawasan Konservasi Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (KKP3K) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulawesi Tengah Jufri Lahmadi dengan Camat Tomini,Imran, Sabtu (4/3) saat melakukan koordinasi, tentang pengelolaan kawasan konservasi zona inti perairan di Parigi Moutong.

Koordinasi tersebut dilakukan pada Camat Tomini Imran, guna melakukan penguatan pengawasan terhadap Teluk Tomini yang berada dalam wilayah pemerintahannya.

“Dalam pertemuan bersama Camat Tomini disepakati akan melakukan bersih-bersih pantai, yang akan melibatkan masyarakat pesisir setempat,” kata Jufri.

Menjaga kebersihan pesisir pantai nantinya, juga akan dikhususkan di Pulau Kubur sebagai pusat penangkaran penyu di Kecamatan Tomini.

“Harapan kami insya Allah berhasil. Bila ini berhasil, maka akan ada ribuan penyu kecil yang akan berkembang di pulau itu nantinya.

“Tata kelola Konservasi dalam perlindungan, pelestarian dan pencegahan di lingkungan pesisir, sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat. Sehingga kami akan totalitas melibatkan masyarakat pesisir, untuk mensukseskan program kegiatan biota langka yang dilindungi,” ujar Jufri (tim)
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini