-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Sikapi Berita Tambang Desa Oyom Ini Janji Gubernur Sulteng

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T05:54:43Z


infoselebes.com, Palu, 23 Desember 2022. Gubernur Menyikapi Berita yang ramai di perbincangkan akhir - Akhir ini, tentang tambang rakyat yang berada Di Desa Oyom Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Maka Perwakilan 22 Koperasi Tambang Rakyat asal Desa Oyom ber_Inisiatif untuk menemui Hi. Rusdy Mastura sebagai Gubernur Sulteng pada hari Rabu 21 Desember 2022 siang.
Saat perwakilan Koperasi Tambang Rakyat menemui gubernur tampak Hadir Dirut PT SMS dan beberapa rombongan gubernur meskipun terhalang sekat Ruangan VVIP Bandara Sis Aljufri Palu.
Dalam kesempatan itu Kak CUDI, sapaan akrabnya Pak Gubernur Oleh loyalisnya Merespon dengan positif. Sebagai gubernur saya Mendukung sepenuhnya 22 koperasi pertambangan rakyat yang berkedudukan di Desa Oyom Kecamatan Lampasio kabupaten Tolitoli demi terciptanya lapangan kerja baru yang bermartabat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan Perekonomian masyarakat. AKHMAD SUMARLING, SE yang saat itu tepat duduk di samping gubernur tiba-tiba dilirik oleh gubernur, Sambil mengatakan Saya Meminta PT. SMS untuk membantu mendampingi Koperasi ini termasuk dalam mengurus segala kelengkapan Izinnya, supaya mereka LEGAL dalam melakukan aktivitas penambangan, Supaya tidak ada lagi yang namanya penambang ILEGAL di sana. 
Mereka mau kerja yang LEGAL, jika ada Oknum pegawai dilingkup Pemprov  Sulawesi tengah yang mempersulit dalam pengurusan Dokumen atau izin koperasi Tambang, Tolong di sampaikan kepada saya supaya saya panggil Dia, Kalau ada kendala kita Carikan solusinya, agar memiliki Landasan Hukum.
Saya Titipkan amanah pendampingan ini kepada Pak AKHMAD SUMARLING, SE sebagai Dirut PT. Sulteng Mineral Sejahtera ( SMS ) Karna saya mengenal Beliau dengan baik, terlepas dari itu Beliau bersedia melakukan pembinaan yang baik terhadap masyarakat Tambang, lewat pemberdayaan.  Lebih lanjut Kak Cudi juga menegaskan kepada Dirut PT SMS agar kepercayaan masyarakat ini tidak disalah gunakan, jika disalah gunakan Pasti akan saya Tegur, kalau ada pelanggan Hukum akan saya tidak Tegas.
Saya beri ruang ini demi terwujudnya Niat kita untuk membangun dari Hulu ke Hilir. 
Bahan bakunya di Ambil Oleh masyarakat , Pengolahannya di PT.SMS. jadi murni transaksi Jual - Beli, serta pengolahannya  juga di kabupaten Toli  - Toli. 
Terkait dengan Perizinan, Gubernur berjanji akan Selalu Memantau dan membantu percepatan proses perizinan koperasi agar masyarakat bisa Segera bekerja secara LEGAL dan akan Mensinergikan dengan pihak terkait termasuk Aparat penegak Hukum seperti Polda Sulteng. Bila masih ada  yang melakukan aktivitas Penambangan ILEGAL atau perbuatan melanggar Hukum, saya akan tindak tegas. 
Saat Gubernur membuka sesi tanya jawab, salah seorang dari perwakilan Koperasi menanyakan: bagaimana dengan sekelompok Orang yang melakukan Aksi Demo beberapa hari lalu di kantor DPRD Toli Toli?
‌KETUA BPD Oyom yang diminta Langsung oleh anggota perwakilan Koperasi untuk mendampingi mereka menghadap Gubernur dengan Raut wajahnya yang tampak sedikit sendu karna terharu Melihat gubernur yang begitu sayang dan santun pada rakyatnya. memohon kesedian Gubernur untuk berkenan kiranya datang menemui masyarkat Oyom. Gubernur berjanji akan datang menemui masyarkat, nanti kita jadwalkan. Mendengar jawaban itu seluruh perwakilan Koperasi menyampaikan terimakasih kepada Hi.Rusdy Mastura.
Gubernur Sulteng meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan jangan bikin gaduh. Tidak usah ribut ribut, atur baik baik supaya Komiu Komiu bisa kerja semua, lebih baik masyarakat lokal yang Olah dari pada orang luar karna orang luar itu banyak maunya.

Source : Biro Administrasi Pimpinan
Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi