-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Bangkep Teken MoU Dengan UNHAS Makassar

Senin, 16 Januari 2023 | Januari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-17T06:14:03Z



infoselebes.com, Bangkep - Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama (Mou) dengan Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, terkait pembangunan daerah khususnya mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan indeks pembangunan manusia.

Penandatanganan berlangsung di ruang rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kecamatan Tamalanrea (Makassar), Senin (16/01/2023).

Penandatanganan Mou dilakukan Kepala Bappeda, Mohamamad Aris Susanto yang mewakili Pj, Bupati Bangkep, Ihsan Basir dan Rektor Unhas Prof.Dr.Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

Dalam kesempatan itu, mewakili Bupati Bangkep, Mohammad Aris Susanto mengatakan, maksud dan tujuan kerjasama yang dilakukan dengan Unhas adalah untuk memperkenalkan potensi sumberdaya alam yang ada di Pulau Peling tersebut.

" Sumber potensi kami antara lain, sektor pertanian, pariwisata dan perikanan. Potensi terbesarnya yaitu hasil laut misalnya budidaya rumput laut," katanya.

Menurutnya, rumput laut sektor yang paling produktif di Kabupaten Bangkep. Sehingganya perlu perhatian lebih untuk mengembangkan pengelolaannya.

" Peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian, perencanaan pembangunan hingga inovasi berkelanjutan di Bangkep," tuturnya. 

Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa menyatakan kesiapannya untuk berkerjasama dalam merumuskan program strategis terhadap pengembangan budidaya yang ada di wilayah-wialayah pesisir.

" Melalui tim yang dibentuk dan dengan sumber daya manusia yang dimiliki Unhas, tentunya akan memberikan kontribusi terbaik," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua LPMM Unhas, Prof. Dr. Muh. Nasrum Massi Ph.D.,Sp. MK., Kepala Puslitbang Laut, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Dr. Nurjannah Nurdin ST., M.SI. Serta Kabid Litbang Bangkep, Kamrin Jama S.IP.,MA dan Analisis Perekonomian, Moh Yoga Oneng, S.Tr. IP.

Samsir
Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi