-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tahun Baru, Semangat Baru, Rektor Baru Unsimar Maju

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T07:43:48Z

infoselebes.com, Poso, - Dalam rangka pemilihan calon pemimpin yang tepat dan berkulitas untuk menahkodai sebuah lembaga perguruan tinggi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.


Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, sejak Agustus 2022 hingga bulan ini Januari 2023 mengadakan serangkaian tahapan pemilihan Rektor untuk masa bhakti 2023 – 2027.


Salah satu tahapan yang dilaksanakan adalah tahapan Pemaparan Visi Misi dan Program Kerja Calon Rektor yang digelar di kampus Unsimar, Rabu, 11 Januari 2023 yang dihadiri oleh anggota Senat Unsimar Poso, Dosen, Tenaga kependidikan dan Mahasiswa serta para Stakeholders.

Salah satu kandidat yang akan ikut dalam pencalonan bakal calon Rektor Unsimar Poso , Dr. Toyip, S.P., M,Si.

Toyip sendiri merupakan salah satu calon yang diyakini mampu membawa perubahan bagi Unsimar, kapabilitas dan kualitasnya tidak diragukan lagi.

Yang bersangkutan merupakan Dosen di Fakultas Pertanian Unsimar Poso berstatus ASN yang memperoleh gelar Doktornya dari Institut Pertanian Bogor di bidang Agronomi dan Hortikultura pada tahun 2020 dengan IPK 4.00.

Visi yang diusung Dr. Toyip adalah ”Menjadikan perguruan tinggi yang unggul berwawasan kebangsaan dan berjiwa teknopreneur berbasis inovasi dan kearifan lokal pada tingkat Nasional tahun 2027” dengan motto ”Unsimar Kampus Sejuta Inovasi”.

Visi ini akan dicapai melalui empat misi yang mencakup inovasi dalam pelaksanaan Tridharma PT, kelembagaan dan kerja sama, yaitu:

1.Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan kebangsaan, berjiwa inovatif dan wirausaha

2.Melaksanakan penelitian dan pengabdian untuk menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, inovasi dan seni yang bermanfaat bagi masyarakat

3.Menyelenggarakan tata kelola organisasi universitas secara transparan, akuntabel, adil, dan bertanggungjawab mengacu kepada kebijakan pendidikan Nasional

4.Melaksanakan kerja sama yang produktif, bermanfaat dan berkelanjutan dengan lembaga di tingkat lokal, nasional, dan internasional.


Ada beberapa program kerja unggulan yang telah dirancang oleh Dr. Toyip seperti joint research, penyelenggaraan dan pembukaan prodi baru baik Sarjana maupun Pascasarjana, Pusat Studi, branding  kampus, Cyber Campus, One Lecture One Innovation, dan Science Technopark.


Dr. Toyip juga optimis bahwa adanya moto Unsimar sebagai kampus sejuta inovasi serta sinergi yang baik antara industri, alumni, dan civitas akademika Unsimar Poso, visi dan misinya akan tercapai dan mampu meningkatkan daya saing Unsimar Poso di tingkat nasional. sf

Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi