Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gubernur Harap Nilai Reformasi Birokrasi Pemprov. Sulteng Raih Predikat A di Tahun 2023

Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-07T12:33:52Z


infoselebes.com, Palu, - Sulawesi Tengah. Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah lakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023. Bertempat di Hotel Santika Palu. Selasa (7/02/2023).

Dalam laporan Kepala Biro Organisasi Prov. Sulawesi Tengah Andi Kamal Lembah mengatakan, terdapat perubahan poin pada pernyataan perjanjian kinerja pada tahun 2023. Hal ini sebagai upaya mendorong perangkat daerah agar lebih melakukan percepatan realisasi fisik dan keuangan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam sistem elektronik monitoring evaluasi pengendalian pelaporan pembangunan.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu instrumen untuk menilai keberhasilan ataupun kegagalan perangkat daerah, dalam mencapai target kinerja yang telah disepakati, dan bertujuan untuk menjamin tercapainya kinerja pemerintah daerah yang diturunkan menjadi kinerja perangkat daerah serta memperkuat komitmen bersama dalam melaksanakan seluruh tugas dan fungsi, tanggung jawab, peran dan wewenang sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam sambutan yang disampaikan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, mengatakan bahwa, penandatanganan kinerja antara pimpinan tinggi madya dan pratama merupakan wujud komitmen bersama untuk meningkatkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif, efisien serta menciptakan pelayanan yang berkualitas.

Selanjutnya, adapun capaian kinerja yang telah dicapai pada tahun 2022, salah satunya adalah hasil reformasi birokrasi Provinsi Sulawesi Tengah yang memperoleh predikat "B" dan hasil akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP) Provinsi Sulawesi Sengah memperleh predikat "BB". Yang mana Rusdy Mastura berharap pada tahun 2023 ini, nilai reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendapat predikat "A".

"Saya berharap di tahun 2023 ini nilai reformasi birokrasi dan AKIP Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendapat predikat A" Ucap Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura meminta kepada seluruh perangkat daerah, dan seluruh ASN yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk lebih serius dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan berorientasi kinerja yang memiliki dampak langsung terhadap indikator kinerja lebih lincah, dinamis, produktif dan pencapaian organisasi serta visi Gubernur Sulawesi Tengah "Gerak Cepat Menuju Sulteng Yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju". 

"Kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, melainkan akan dilakukan pengukuran kinerja secara berkala, di monitoring dan evaluasi oleh tim penilai Sulawesi Tengah" tambah Rusdy Mastura.

Turut hadir : Sekda Prov. Sulteng, Asisten dan Staf Ahli Gubernur Prov. Sulteng, Seluruh Kepala OPD Lingkup Prov. Sulteng.


Source: HPS
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini