Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tak Kunjung Selesai, Kegiatan Perbaikan Lapangan Bola Desa Baliase Menuai Sorotan

Rabu, 22 Februari 2023 | Februari 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-23T06:20:47Z


Infoselebes, Sigi - Pekerjaan rehabilitasi lapangan sepakbola Desa Baliase Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi yang bersumber dari APBDesa tahun anggaran 2023, menuai sorotan karena tak kunjung selesai.

Pantauan media dilokasi, Sabtu (18/2/2023), tampak kurang lebih pada pinggiran sekitar dua meter belum di timbun, dan sebagian material menumpuk belum dihampar, sedangkan papan proyek kegiatan tidak tampak terpasang.

Selain itu belum ada dilakukan penanaman rumput di area lapangan tersebut.

Menurut salah satu warga yang enggan disebut identitasnya, mengatakan kegiatan pemerataan lapangan itu sebelumnya pernah dikerjakan mengunakan alat dari Dinas PUPR Sigi, namun cuman beberapa hari terhenti, dan sampai hari ini belum diselesaikan juga.

"Ya pekerjaan ini, seharusnya melibatkan warga, namun entah bagaimana kita tidak diberdayakan, kalau toh memang ada tentunya kami diikut sertakan," katanya pada awak media.

Tentunya, lanjut dia, melalui musyawarah diharapkan masyarakat mengetahui agenda kegiatan, dan dapat bersama melaksanakan serta mengawasinya, dimana kegiatan tersebut juga sebagai media transparansi pemerintah desa kepada masyarakat.  

"Jadi aturan tata kelola pengunaan Dana Desa baik bidang pemberdayaan maupun bidang infrastruktur itu seharusnya di laksanakan Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan  APBdes sebagai tahapan yang harus dilakukan setiap tahun sebelum kegiatan dilaksanakan," jelasnya.

Sementara dikonfirmasi via WhatsAppnya mantan Pj Kades Baliase Sritajudin Kima, menyebut kegiatan perbaikan lapangan tersebut dengan nilai anggaran 30 juta.

Dikatakan dia, tinggal sekitar 28 juta yang dikelola, karena sudah termasuk potong PPN, PPH. 

"Dengan minimnya anggaran tersebut, kami juga mencari tambahan swadaya, karena untuk penggusuran sudah hampir setengah dana terserap dan saya tetap bertanggung jawab dengan pekerjaan tersebut," tulisnya.

Dan terkait penggunaan alat berat itu, dikarenakan lapangannya miring, sehingga kami harus gunakan alat, supaya bagus saat penanaman rumput," terangnya. * (Tim)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini