Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dinsos Kab Parigi Moutong Gelar Rakor dan Pemantapan Untuk Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan

Selasa, 07 Maret 2023 | Maret 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T03:17:59Z


infoselebes.com - Parigi Moutong- Demi memaksimalkan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Parigi Moutong, Dinas Sosial (Dinsos) melakukan rapat koordinasi dan pemantapan pendamping sosial bertempat di hutan kota pelindolara, Selasa (7/3/2023).

Dalam sambutannya, kepala Dinas Sosial Kab. Parigi Moutong, Mahmud M Tandju mengatakan rakor itu bertujuan meningkatkan kesamaan gerak dan langkah diantara pendamping sosial, Dinas terkait dan stakeholder yang ada memahami perannya serta mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada.

Dikatakannya, dalam penanganan penanggulangan kemiskinan beberapa program yang menjadi fokus pemerintah salah satunya adalah membangun dan menyempurnakan sistem perlindungan sosial bagi masyarakat miskin yang bertujuan untuk melindungi penduduk miskin dari kemungkinan ketidak mampuan dalam menghadapi guncangan sosial dan ekonomi.

Menurutnya, terdapat sekira lima komponen yang didukung melalui program PKH diantaranya pengurangan penduduk miskin ekstrim dan kelaparan, pencapaian pendidikan dasar, kesetaraan gender, pengurangan angka kematian bayi dan balita serta pengurangan kematian ibu melahirkan.

Sementara itu dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kab. Parigi Moutong, Zulfinasran Tianso menyampaikan program PKH diharapkan dalam jangka pendek dapat membantu masyarakat kurang mampu mengurangi beban pengeluaran dan dalam jangka menengah diharapkan dapat menciptakan perubahan perilaku peserta dalam mengakses pelayanan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan dan kesejahteraan sosial sehingga menghasilkan generasi yang lebih sehat dan cerdas.

"Sedangkan untuk jangka panjang program PKH ini diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan antar generasi, sekaligus merupakan cikal-bakal pengembangan sistem pendidikan dan kesehatan, pangan dan gizi, termaksud untuk menghilangkan kesenjangan sosial dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat kurang mampu", harapnya.

Olehnya dihimbau kepada para peserta yang mengikuti kegiatan seyogyanya dapat lebih meningkatkan sinergitas diantara anggota serta lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam rangka monitoring dan evaluasi program yang telah dilaksanakan.

Sementara itu, ketua panitia Anjas melalui laporannya mengungkapkan materi kegiatan meliputi rapat koordinasi dan penguatan pendamping sosial PKH tingkat kabupaten Parigi Moutong, dengan jumlah peserta sekira 120 orang yang diikuti oleh pendamping sosial SDM PKH, pendamping sosial ASEBD, pendamping sosial lanjut usia, dan pendamping sosial ABH.

source : Diskominfo Parimo
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini