Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tingkatkan Nilai SAKIP, Pemkab Parigi Moutong Gelar FGD

Jumat, 10 Maret 2023 | Maret 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-11T01:53:22Z


infoselebes.com- Parimout Dalam rangka meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong menggelar kegiatan Focus Group Discussion(FGD), Jum'at  (10/3/2023).

Kegiatan yang digelar di lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab Parigi Moutong Aswini Dimple SKM M Kes, mewakili Bupati Parigi Moutong dan dihadiri beberapa Kepala OPD beserta sejumlah 90 peserta yang terdiri dari kepala Sub Bagian Program bersama operator yang ditugaskan untuk menangani SAKIP di masing-masing perangkat daerah.

Aswini Dimple mengatakan yang perlu dan yang harus kita ketahui bersama bahwa SAKIP merupakan sistem dan sudah menjadi keharusan dikerjakan secara bersama-sama.

"Itu bukan secara sendiri-sendiri, SAKIP adalah rangkaian sistem yang dimulai dari proses perencanaan, bagaimana pelaksanaannya, tentu pelaksanaan anggaran dan kegiatan itu harus singkron sehingga proses pertanggungjawaban yang dimuat dalam laporan kinerja instansi pemerintah itu sejalan", jelasnya.

Untuk itu dihimbau kepada perangkat daerah agar memanfaatkan secara baik dan bijak kegiatan FGD itu, sehingga kedepannya diharapkan para peserta dapat melakukan penyusunan SAKIP dengan baik sehingga dapat meningkatkan nilai SAKIP Kab Parigi Moutong.

Pada kegiatan ini juga berisi presentasi dan diskusi panel yang diisi oleh narasumber Abdul Aziz DG Matantu SIp MSi selaku Plt. Kabag Kinerja dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Tengah, bersama Mappatoba Andi SH M Eng selaku Fungsional Perencanaan Ahli Muda pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sulawesi Tengah.

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini