Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Anas Urbaningrum Bebas, AHY ; Nggak Ada Urusan Sama Saya

Selasa, 11 April 2023 | April 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T09:49:14Z

infoselebes.com, Jakarta
,--Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat pada hari ini, 11 April 2023. 

Mantan Ketua Umum PB HMI ini, kini menghirup udara bebas, setelah selesai menjalani hukumannya sejak 2013 silam.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak ingin berkomentar terkait bebasnya Anas Urbaningrum dari dalam Lapas.

"Yang pertama gak ada tanggapan, yang ke dua gak ada urusan sama saya," kata AHY saat berkunjung di Kota Bogor, Senin (10/4/2023) malam.

Putra sulung dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga enggan menjawab pertanyaan apakah ada kemungkinam Anas akan kembali bergabung ke Partai Demokrat atau tidak. 

"Tanya saja ke yang bersangkutan," tutupnya.

Sekadar diketahui, Anas Urbaningrum mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, karena terjerat kasus korupsi proyek Hambalang pada 2014.

Pada tingkat pertama, Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis delapan tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan.

Kemudian, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengurangi Anas Urbaningrum, dari delapan tahun penjara menjadi tujuh tahun pidana penjara. 

Namun, pada tingkat kasasi hukuman Anas diperberat menjadi 14 tahun penjara dan denda Rp5 miliar. Selain itu, mantan anggota KPU itu diwajibkan membayar uang pengganti senilai Rp57 miliar.



DPRD Donggala

DPRD Donggala

close
Banner iklan disini