Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Kadis Sosial Harap Bantuan Tunai Bisa Bermanfaat Untuk 29.924 KK di Sulteng.

Sabtu, 15 April 2023 | April 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-16T04:10:54Z
infoselebes.com, Palu, Sulawesi Tengah - Dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrim, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kembali memberikan bantuan tunai sebesar 1 juta rupiah kepada 29.924 kepala keluarga di 12 Kabupaten dan 1 Kota di Sulteng menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Dalam penjelasanya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Sitti Habiah N. Zaenong mengatakan, Penyaluran bantuan tunai ini merupakan salah satu program Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan di semua Kabupaten dan Kota se- Sulteng pada Sabtu, 15 April 2023 secara serentak.

"Data penerima bantuan di ambil dari data miskin extrim DTKS 2020 atau Desil 1 yang jumlahx 29.924 KPM tersebar di 13 Kabupaten dan Kota." Jelas Kadis Sosial melalui wawancara via WhatsApp

Kemudian, Tahun 2023 juga merupakan tahun kedua pemberian bantuan tunai, dimana bantuan tunai ini diberikan secara bertahap yakni ; tahap pertama, menjelang Hari Raya Idul Fitri sebesar Rp 10 Miliar untuk 10 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemudian tahap kedua, menjelang Natal dan Tahun Baru sebesar Rp 19 Miliar. 

Menurutnya, Bantuan kali kedua konsisten diberikan sebagaimana data terbaru bagi warga miskin ekstrem di 12 Kabupaten dan Satu Kota se-Sulteng.

Untuk memastikan calon penerima masih ada, belum berubah status menjadi lebih mapan, tdk pindah alamat dan lain-lain, setelah valid datanya di SK kan Bupati dan  Walikota dan dikirm ke Provinsi untuk di SK kan oleh Gubernur.

Sebelumnya, tim Bantuan Tunai (Bantu) di Provinsi tetap melakukan rekon data untuk memastikan data yang di usulkan sesuai dengan kriteria yg ada dalam juknis yang sebelumnya sudah  mendapat legal opini dari BPKP.

"Memastikan bukan penerima PKH, bukan peneriman bantuan Sembako." Ujar Sitti Habiah 

Selanjutnya, Kadis Sosial berharap Dinsos se-Sulteng dapat bergerak cepat menyalurkan bantuan tunai, sebagaimana harapan Gubernur Rusdy Mastura dapat digunakan di saat Idul Fitri.

Demikian juga, Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma'mun Amir berharap,  bantuan tunai yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang hari raya.


Sumber : Humas Pemprov. Sulteng
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini