Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Melalui Tarling, Ditpolairud Polda Sulteng sampaikan pesan Kamtibmas

Kamis, 13 April 2023 | April 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-14T02:03:47Z

PALU, Tidak hanya satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) di Polres atau Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), Polda Sulteng melalui Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud), dimomen bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah digunakan untuk melakukan pembinaan masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan dengan melakukan Tarwih keliling (Tarling)

Sebagaimana yang dilakukan Kasibinmasair Ditpolairud Polda Sulteng Kompol DG. Agus. RS.Tola, SH saat melaksanakan tarwih keliling di Masjid Jami Kelurahan Pantoloan, Palu, Pada kamis (12/4/2023) malam.

Selain sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat yang sebagian besar bermukim di pesisir pantai teluk Palu, tentunya kegiatan tarwih keliling ini dimanfaatkan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Masyarakat pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan, hendaknya memperhatikan factor cuaca saat akan melaut,” terang Kasibinmasair Ditpolairud Polda Sulteng itu dihadapan jamaah masjid Jami Pantoloan, Palu.

“karena cuaca di tengah kadang tidak menentu dan sewaktu-waktu dapat berubah ekstrim, sehingga dapat mengancam keselamatan para nelayan,” ujarnya

Ia juga berpesan, agar para nelayan saat mau melakukan penangkapan ikan atau memancing ikan di laut agar melengkapi alat keselamatan diri (lift jaket) dan memastikan kondisi perahu dalam keadaan layak pakai untuk melaut.

Kembali DG. Agus RS. Tola berpesan kepada para pemilik kapal layar motor yang akan berlayar atau melaut agar melengkapi dan memastikan alat keselamatan kapal dan keselamatan perorangan sudah ada diatas kapal.

Kasibinmasair itu juga mewanti-wanti masyarakat yang ingin menangkap ikan dengan cara memanah di laut agar memperhatikan bahaya satwa liar seperti buaya karena data mencatat adanya nelayan yang menjadi korban serangan satwa liar tersebut baik berakibat luka bahan meninggal dunia

Tidak kalah pentingnya masyarakat pesisir pantai diimbau untuk ikut serta peduli dalam mengawasi atas masuknya barang barang terlarang diwilayah pelabuhan tradisional seperti narkoba atau minuman keras. Dan segera melapor ke Polisi terdekat bila ditemukan, pungkasnya.

Terpisah Dirpolairud Polda Sulteng Kombes Pol Bagus Setiawan, SIK, SH, MH mengatakan “memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Ditpolair membuat kegiatan Tarling untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat pesisir pantai, ucapnya

Kegiatan ini sebagai wujud implementasi program Quick Wins Kapolridalam rangka menciptakan situasi kondusif di masyarakat dan sekaligus menindak lanjuti Commander Wish Bapak Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho yaitu mengutamakan penecagahan, tutup Bagus.

Untuk diketahui Imbauan Kamtibmas diberikan Kasibinmasair Ditpolairud Polda Sulteng, setelah pelaksanaan sholat Isya secara berjamaan di Masjid Jami Pantoloan, Palu, yang kemudian dilanjutkan sholat Terawih berjamaah dipimpin Bripka Abdul Hamid yang merupakan tim Tarwih keliling Ditpolairud Polda Sulteng.

DPRD Donggala

DPRD Donggala

close
Banner iklan disini