Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dishub Sulteng Laksanakan Program Mudik Gratis

Minggu, 16 April 2023 | April 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-17T06:57:35Z
Infoselebes.com, Palu - Sulawesi Tengah - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Program Mudik Gratis bagi masyarakat Sulawesi Tengah. Berlokasi di depan Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi No. 101, Kota Palu. Senin (17/4/2023).

Dengan tema "Mudik Gratis Aman Berkesan", program ini adakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke 59 Tahun 2023 dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Adapun tujuan dari program ini adalah (1) membantu masyarakat, pelajar dan mahasiswa serta golongan ekonomi lemah untuk pulang ke kampungnya. (2) Upaya pemerintah mengurangi angka kecelakaan. (3) Upaya pemerintah mengurangi inflasi dari sektor transportasi. (4) Upaya pembinaan terhadap angkutan umum yang legal.

Melalui program ini, sebanyak 22 Armada digunakan untuk mudik mulai dari bus hingga mobil travel yang dilayani oleh 6 perusahaan angkutan yang memiliki legalitas perizinan.

Jumlah total pemudik sebanyak 248 orang  dengan rincian : 36 orang tujuan Toli-Toli, 24 orang tujuan Buol, 32 orang tujuan Poso, 48 orang tujuan Tojo Una-Una, 72 orang tujuan Banggai, 24 orang tujuan Morowali dan 12 orang tujuan Morowali Utara.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Sumarno menjelaskan bahwa dalam program ini seluruh kesiapannya sudah diperiksa dengan seksama mulai dari kelengkapan hingga kesiapan alat kendaraan dan sopir.

"Kami sampaikan bahwa alat kendaraan dan sopir telah dilakukan pemeriksaan maupun briefing sebelum keberangkatan kami sudah berpesan jangan melakukan kebut-kebutan di jalan yang penting selamat sampai di tujuan" kata Sumarno

Setelah itu, Gubernur yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian M. Sadly Lesnusa menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam program ini.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya program mudik gratis lebaran ini yang kita harapkan dapat membantu saudara-saudara kita yang ingin pulang ke kampung halaman namun terkendala biaya transportasi" ucap M. Sadly Lesnusa sebelum melepas peserta mudik.

Turut hadir : Dinas Perhubungan Prov. Sulteng, Kepala Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kepala UPTD, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng, Ketua Organda Prov. Sulteng, Pimpinan PO Angkutan Umum.

Source : Humas Pemprov. Sulteng
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini