Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Untuk Kebutuhan Mudik Lebaran, Pemkab Bangkep dan ASDP Sinergi Siapkan Transportasi

Senin, 17 April 2023 | April 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-18T07:26:43Z

Infoselebes.com. BANGKEP - Dalam rangka antisipasi arus mudik, Pemkab Bangkep melalui Dinas Perhubungan telah berkoordinasi dengan ASDP untuk mempersiapkan kapal penyeberangan. 
Hal itu diungkapkan Pj Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, Senin malam.


" Pemkab Bangkep, bersinergi dengan PT Angkutan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry untuk menyiapkan transportasi untuk kebutuhan mudik warga," katanya.

Di prediksi lonjakan arus mudik akan terjadi pada selasa 18 April 2023.

Olehnya, kata Ihsan, Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan bersama PT ASDP telah menyiapkan kapal untuk kebutuhan warga yang melaksanakan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kapal - kapal yang disiapkan, sebelumnya telah diperiksa dan dirawat, sehingga dapat dipastikan aman untuk digunakan oleh warga," ungkapnya.

Di samping itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bangkep, Polres Bangkep akan membuka posko - posko pengamanan mudik di titik - titik strategis.

"Lewat posko - posko ini, petugas yang diturunkan akan bertugas di pelabuhan - pelabuhan penyeberangan," kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa Pemkab Bangkep juga bersinergi dengan kepolisian dan TNI untuk melakukan pengamanan di malam Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

"Begitu juga pada saat pelaksanaan sholat Idul Fitri, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga dalam melaksanakan Idul Fitri," sebutnya.

Ihsan menambahkan Polri bersama stakeholder berkomitmen melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi "Ketupat 2023" selamat 14 hari sejak tanggal 18 April - 1 Mei 2023.

Polri menyebut operasi ketupat melibatkan 148.261 personel gabungan dengan menempati 2.787 pos dengan rincian, 1.857 pos pengamanan, 713 pos pelayanan dan 217 pos terpadu se tanah air.

Sumber : Sulteng.Antaranews.com
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini