Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gendon : Bukit Lolaro Sangat Potensial Untuk Ketepatan Mendarat

Minggu, 07 Mei 2023 | Mei 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-07T15:23:39Z

infoselebes.com, Parimo
- Pelatih sekaligus Pengawas Paralayang Nasional Gendon Subandono sebutkan, bukit Lolaro Kecanatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah sangat potensial untuk kegiatan Paralayang Ketepatan Mendarat (KTM).

 "Secara objektif saya menilai sudah bagus, sehingga berpotensi untuk di gunakan pada skala Internasional,"Katanya. 

Lanjut Gendon, meskipun Landingnya dekat pantai namun mempunyai karakter berbeda dengan pantai pantai yang lain sehingga bertanding di Bukit Lolaro menjadi sebuah tantangan bagi siapapun yang terbang. 

Secara objektif kata Gendon diperlukan penyempurnaan lebih lanjut misalnya tempat pendaratanya harus di perluas sehingga pendaratan lebih aman. Untuk lokasi Take Off atau lepas landas kata Gendon jika perlu ditata rapi lagi agar lebih nyaman. 

"Memang banyak pepohonan sehingga cuaca terbang harus betul betul bagus agar Parasut jenis apapun bisa sampai ketempat pendaratan. Kadang kadang ada peserta menggunakan Parasut lama sehingga peformanya sudah tidak sesuai, dan pada akhirnya tidak bisa sampai ke Landing atau pendaratan,"Jelasnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Parigi Moutong pada umumnya dan Tinombo pada khususnya dapat di kenal di seluruh lapisan masyarakat Paralayang tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia internasional, sehingga kedepan jika ada kegiatan seperti ini lagi akan banyak menarik perserta khususnya dari luar negeri untuk Ikut kegiatan Paralayang,"Tambahnya, Minggu (7/5/2023). 

source : Diskominfo Parimo
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini