Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Tokoh Muda Asal Buol, Itho Murtadha,SM Maju Caleg 2024 dari Partai Golkar

Minggu, 04 Juni 2023 | Juni 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-04T10:51:20Z

infoselebes.com
, Palu - Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Partai-partai politik pun telah mendaftar dan merapatkan barisan untuk berlaga di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Salah satu sosok potensial itu adalah tokoh muda Buol, Provinsi Sulteng, dia adalah Itho Murtadha,SM. Sosok pria kelahiran  Desa Negeri Lama ini tidak asing lagi di mata masyarakat, khususnya masyarakat Buol dan Tolitoli.

Itho, begitu sapaan akrabnya, cukup berpengalaman dan berpengaruh di kalangan masyarakat Buol dan Tolitoli.

Mantan aktivis HMI ini, selain berkecimpung di bidang sosial, ia juga seorang yang visioner dan sosok cerdas.

Sekretaris LPM Provinsi Sulteng itu, resmi maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sulteng dari partai Golongan Karya (Golkar) untuk Dapil Buol - Tolitoli. Ini sebuah lompatan besar dalam hidupnya yang didasarkan pada sebuah keprihatinan mendalam.

“Saya prihatin bahwa orang Buol - Tolitoli masih sangat minim di legislatif padahal banyak putra putri Buol Tolitoli yang terdidik dan layak menjadi anggota legislatif demi memperjuangkan hak-hak masyarakat.Selama ini keterwakilan orang Buol dan Tolitoli di DPRD Provinsi Sulteng hanya ada satu anggota Legislatif, bagaimana mungkin kemudian program serta anggaran yang ada di Provinsi untuk diperjuangkan masuk ke Buol dan Tolitoli, jika kalau hanya 1 kursi keterwakilan, maka hal itu sangat sulit untuk diperjuangkan,” kata Itho Murtada,"kata Itho, beberapa waktu lalu.

Seperti yang terpantau akhir pekan ini, Itho Murtadha melakukan kunjungan silahturahmi dan tatap muka dengan warga masyarakat di kabupaten Buol lebih khusus di beberapa wilayah seperti kecamatan Bokat, Momunu, Biau, Lakea, Paleleh serta kecamatan lainnya.

Di wilayah kecamatan Paleleh sendiri, warga begitu antusias menyambut kedatangan Itho.

Dalam kesempatan itu, Itho  menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai Bacaleg DPRD provinsi Sulawesi Tengah Dapil Buol Tolitoli lewat partai beringin.

"Saya maju di Pileg 2024, bukan atas dasar haus kekuasaan dan jabatan semata, hal ini lebih disebabkan faktor keterpanggilan serta dorongan dari masyarakat, keluarga dan simpastisan yang begitu besar," ucapnya.

Di hadapan warga desa Talaki dan Peleleh Ia juga menyampaikan dan berjanji, jika terpilih nanti sebagai Anggota DPRD Sulteng, dirinya akan membangun Rumah Singgah. Kenapa demikian? kata Itho, "Kita tau bersama banyak orang-orang Buol, ketika datang ke ibu Kota di Palu yang mendampingi keluarganya masuk Rumah Sakit, tidak memiliki tempat tinggal menetap untuk beberapa hari. Nah Rumah Singgah inilah yang bisa digunakan saudara-saudara dari Buol,"ujarnya.

Selain itu, jelas Itho, untuk bidang pendidikan, perlu adanya perhatian khusus dari Pemda Buol dan Pemprov Sulteng, maka lewat legislatif, kita akan mengajukan kepada Pemda Sulteng untuk menyediakan atau membangun rumah singgah itu, untuk Kemudian juga dipergunakan oleh saudara-saudara kita atau Mahasiswa yang kuliah di kota Palu, untuk meringankan beban dari orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di jenjang perguruan tinggi,” pungkasnya. Sf
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini