Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Dinas P3AP2KB Dan BKKBN Sulteng Gelar Orientasi Peningkatan Kapasitas Pelayanan KB Di Bangkep

Selasa, 31 Oktober 2023 | Oktober 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-31T10:33:48Z
Infoselebes.com. Bangkep
- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP3KB) Kabupaten Banggai Kepulauan serta Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Orientasi peningkatan kapasitas pelayanan bagi tenaga kesehatan dan Fasyankes KB, jaringan dan jejaringan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kadis P3AP2KB Moh Adnan Datu Adam SE, bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tinangkung, Banggai Kepulauan, Senin, (30/10/2023).

Turut hadir, Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah yaitu TIM Kerja 9 Bidang KBKR yang diketuai oleh Dra. Andi Kameriah, MAP dengan anggota Iksan, SKM, dan Alin Amalia, S.Psi, peserta orientasi yang terdiri dari para bidan yang melaksanakan pencatatan dan pelaporan akseptor maupun mutasi alat dan obat kontrasepsi di Fasyankes, jaringan maupun jejaring fasyankes KB dalam aplikasi SIGA BKKBN se-Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 25 orang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk melatih kembali tenaga kesehatan di Fasyankes KB dalam mengisi laporan SIGA BKKBN dan untuk dukungan Penguatan Kapasitas Pelayanan KB.

Selain itu, DP3AP2KB Banggai Kepulauan mengadakan Pelayanan Gratis di setiap momentum kegiatan BKKBN seperti Hari Keluarga Nasional ,Pelayanan TNI Manunggal dan HUT IBI, Pelayanan Sejuta Akseptor dan Hari Kontrasepsi Sedunia, dan Momentum merayakan HUT Bangkep Ke 24 Tahun 2023.

Dikesempatan yang sama, Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten Banggai Kepulauan sebagai Juara I pada Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Kategori MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) Tingkat Kabupaten dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke- 30 Tingkat Provinsi Tahun 2023.

Kemudian, Juara I pada Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Kategori KBPP (Keluarga Berencana Pasca Salin) Tingkat Kabupaten dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke- 30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 dan Juara III pada Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Kategori MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) Tingkat Kecamatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-30 diberikan kepada Kecamatan Tinangkung Utara dan Kecamatan Peling Tengah.



 (DP3AP2KB-Bangkep)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini