Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Lima Kabupaten di Sulteng Menjadi Prioritas Reforma Agraria

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T13:05:54Z

Infoselebes.com, Palu
- Rakor Akhir Tahun Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Sulteng resmi dibuka oleh Sekprov Dra. Novalina, M.M di hotel BW Coco pada Senin (13/11).

Jumlah peserta mencapai 63 orang, berasal dari unsur Perangkat Desa, OPD provinsi, pejabat Kanwil BPN Provinsi Sulteng dan Kepala Kantor tanah kabupaten kota.

Kepala Kanwil BPN Sulteng Freddy A. Kolintama, S.T., M.Si mengatakan bahwa salah satu indikator pengukuran pembangunan daerah pada saat ini ialah reforma agraria.

Sejalan dengan itu untuk percepatan reforma agraria maka pemerintah pusat telah mengeluarkan Perpres Nomor 62 Tahun 2023 tentang percepatan pelaksanaan reforma agraria.

Ia menambahkan ada 5 kabupaten yakni Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Poso dan Tolitoli yang menjadi prioritas reforma agraria hingga tahun 2024.

“Dengan sosialisasi Perpres 62 dalam rakor ini diharapkan tahun depan kita (BPN) sudah seiring sejalan dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dalam sambutan tertulis  Gubernur Rusdi yang dibacakan Sekprov Novalia menyambut baik pelaksanaan rakor akhir tahun untuk mendiskusikan hasil-hasil kegiatan reforma agraria sepanjang tahun 2023.

Ia menyebut bahwa Perpres 62 sudah menjadi bagian dari urusan pemerintah daerah yang diutamakan.

Karena itu, gubernur lanjut sekprov sangat mendukung rakor dan berharap didapatkan solusi-solusi komprehensif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tanah dan agraria di Sulteng.

“Mudah-mudahan makin sedikit masalah yang dihadapi dan makin banyak masalah yang diselesaikan dengan adanya kegiatan ini,” tandasnya. (*)

DPRD Donggala

DPRD Donggala

close
Banner iklan disini