Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Peternak di Sigi Lega, Ketersediaan Air Terjamin dengan Bantuan Irigasi Air Tanah Dalam

Sabtu, 27 Januari 2024 | Januari 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-28T04:33:12Z

Infoselebes.com, Sigi
- Peternak lega, dengan adanya bantuan pembangunan irigasi air tanah dalam, proyek swakelola DAK tahun anggaran 2023 yang tersebar 13 titik di Kabupaten Sigi pada sektor peternakan telah rampung pengerjaannya di akhir Desember kemarin.

Seperti halnya untuk kegiatan pembangunan Irigasi Air Tanah Dalam yang di kelola kelompok Semangat Baru Desa Karawana Kecamatan Dolo dengan anggaran sebesar Rp.190.000.000 yang meliputi item pengeboran dengan kedalaman 62 meter.

"Alhamdulillah sudah ada sekitar 10 kepala keluarga yang menikmati hasil dari pada bantuan ini, karena instalasi air dibuat sedemikian rupa sehingga memudahkan para peternak untuk memanfaatkan air bersih. Dari bak penampungan dibuat instalasi distribusi ke setiap kandang, sehingga nantinya dapat memanfaatkan air dengan sistem keran," kata Arham selaku pengurus kelompok semangat baru kepada media belum lama ini.
Menurutnya, dengan tersedianya kebutuhan air minum ternak terpenuhi, tentunya juga kesehatan ternak lebih maksimal karena untuk mandi dan kebersihan kandang dapat terjadwal dengan baik.

Kemudian pada musim kemarau selain untuk pemenuhan kebutuhan air bagi ternak secara langsung dapat digunakan untuk pengairan hijauan pakan di sekitar kandang.

"Olehnya kami berterima kasih kepada Dinas peternakan dan kesehatan hewan Sigi yang telah memfasilitasi adanya bantuan sumur tanah dalam ini, kami berharap para peternak akan lebih meningkatkan produktivitas ternak secara optimal," pungkasnya. **(Agus)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini