Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

FGD Publikasi Bangkep Dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral

Kamis, 01 Februari 2024 | Februari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-01T11:22:32Z
Infoselebes.com. Bangkep
- Mewakili Pj Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Halimah U. Hamid membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Publikasi dalam Angka dan Pembinaan Statistik Sektoral yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kamis (01/02/2024).

Halimah menuturkan, peran Satu Data Indonesia atau SDI sangat penting dalam mendukung pelaksanaan fokus-fokus pembangunan tahun 2024, antara lain Reformasi Sistem Kesehatan Nasional, Reformasi Sistem Perlindungan Nasional dan Penguatan Ketahanan Pangan.

Pada tahun 2023 kita telah selesai menyusun Indeks Pembangunan Statistik di Lingkungan Pemerintah Daerah, hasilnya kita masih berada di nilai 1,54 (kurang) yang berarti kita masih harus meningkatkan nilai ini di tahun 2024.

“Harapan kami untuk bisa terus meningkatkan nilai ini guna meningkatkan penilaian reformasi birokrasi kita. Semoga dengan adanya FGD Penyusunan Publikasi Bangkep dalam angka dan Pencanangan Zona Integritas BPS bisa menjadi langkah awal kita untuk meningkatkan kualitas dari penyelenggaraan statistik sektoral kita dan juga Satu Data,” kata Halimah.

“Saya menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk dapat mendukung penyusunan publikasi ini dengan memberikan data yang akurat dan mutakhir,” tambahnya.

Halimah juga berharap kepada Bapeda dan Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangkep untuk lebih meningkatkan koordinasi sehingga kualitas publikasi dimasa yang akan datang akan lebih baik lagi dalam menjadi acuan dasar perencanaan pembangunan.

" Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga upaya bersama ini dapat memberikan manfaat bagi Pembangunan Kabupaten Bangkep dimasa yang akan datang," ucapnya.

Kegiatan di hadiri Kepala BPS Bangkep, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Kemenag, Kepala Diskominfo serta undangan lainya. 

(Decky-Kominfo)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini