Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Kali ini, Partai Buruh Bangkep Beri Dukungan Fuul Untuk Eva Bande

Selasa, 06 Februari 2024 | Februari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-07T06:01:29Z

Infoselebes.com. Bangkep
-  Pencalonan Aktivis Agraria Sulawesi Tengah, Eva Bande sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua I Partai Buruh Banggai Kepulauan, Halil Pasiki. 

Menurutnya, sosok perempuan yang pernah dianugrahi sebagai pejuang agraria oleh Partai Buruh itu adalah salah satu pentolan aktivis, yang tak diragukan lagi sepak terjangnya dalam memperjuangkan hak-hak petani dan buruh.

" Eva Bande salah satu aktivis perempuan yang kerap melakukan advokasi ditingkatan rakyat," kata Halil yang juga caleg dapil 2 Bangkep dari Partai Buruh. (7/2/24)

Bahkan, sambung Halil akibat aktivitasnya dalam dunia pergerakan membela kaum tani, Eva Bande pernah ditangkap dan dipenjarakan. Namun setelah melalui proses panjang, bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu 2014.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberikan grasi kepada aktivis perempuan tersebut, yang dihukum oleh Pengadilan Negeri Luwuk, Sulawesi Tengah, selama 4 (empat) tahun karena memperjuangkan hak tanah rakyat.

Dengan dasar itu, kata Halil sudah seharusnya mandat politik sebagai calon senator dipercayakan kepada Eva Bande. Agar perjuangan untuk membela masyarakat terus menggema dari senayan.

" Eva Bande adalah salah satu srikandi yang dimiliki oleh Banggai bersaudara, lahir dari rahim Babasal. Sehingga perlu didukung," tutup Halil yang juga mantan Kepala Desa Ponding-ponding dua periode itu.


Samsir
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini