Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Merajut Keberkahan, Pemprov. Sulteng Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan dan Penyandang Disabilitas.

Jumat, 05 April 2024 | April 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T04:12:40Z


infoselebes.com, Palu-
Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat kebersamaan dan tali silaturahmi. 

Hal itu dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H/2024. Bertempat, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tengah. Jumat, (5/4/2024)

Adapun rangkaian dalam acara tersebut yakni, pembukaan, ceramah agama, dzikir dan do’a pengantar buka puasa, buka puasa bersama, sholat berjamaah, penyerahan bingkisan dari Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng kepada anak - anak panti asuhan dan penyandang disabilitas. 

Pada kesempatan itu, nampak suasana keakraban diantara Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma'mun Amir, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina, Ketua TP-PKK Vera Rompas Mastura, Wakil Ketua TP-PKK Halima Amir, Danrem 132 Tadulako Dody Triwinarto,  Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Sulteng, anak-anak  panti asuhan dan penyandang disabilitas.

Gurbernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa bulan ramadhan merupakan momentum pegawai dan elemen terkait untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Selain itu, kata Gubernur, memasuki tahun ketiga memimpin Sulteng bersama Wakil Gubernur Ma'mun Amir bahwa Sulawesi Tengah menunjukkan trend yang positif.

Diantaranya, berhasil menurunkan kemiskinan ekstrim dari 3,02 persen (2022) menjadi 1,44 persen (2023), menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dari 3,75 persen (2022) menjadi 2,95 persen (2023),  meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 71,01 (2022) menjadi 71,66 (2023),  pertumbuhan ekonomi tertinggi 13,06 persen, jauh di atas rata-rata nasional yang hanya mencapai 5 persen.

"Lompatan tersebut di atas, bisa diraih berkat kerjasama dan dukungan semua stakeholder" ucap Gubernur Rusdy Mastura 

Terakhir, Bung Cudy sapaan akrab Gubernur berharap, kegiatan buka bersama ini selain sebagai rasa syukur, juga untuk meningkatkan solidaritas, memupuk persaudaraan dan mempererat silaturahmi seluruh pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, stakeholder dan masyarakat. 


Ucapan-Idulfitri-2Sumber : Kominfo Sulteng

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini