Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Buka Rakor Kepegawaian dan Pengembangan SDM se-Sulteng, Gubernur Harap ASN Sulteng Tingkatkan Profesionalitas

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T14:53:31Z

infoselebes.com, Palu-
Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian M. Sadly Lesnusa menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia se-Sulawesi Tengah dengan tema "Meningkatkan Profesionalitas ASN Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Maju dan Lebih Sejahtera". Bertempat, di Hotel Best Western Coco Palu. Selasa, (21/5/2024)

Rakor ini dihadiri, Kepala BKD Provinsi Sulteng Asri, Kepala BPSDM Provinsi Sulteng Adidjoyo Dauda, Kepala BKD dan BPSDM Kabupaten/Kota se-Sulteng dan para Narasumber dari ; Deputi Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara RI Basseng, Plt. Asisten Deputi Manajemen Talenta dan Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur KemenPAN-RB RI Agus Yudi Wicaksono, Direktur Jabatan Aparatur Sipil Negara BKN RI Sri Gantini dan Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta Miftahulloh Tamary. 

Dalam sambutan tertulis Gubernur, Asisten III M. Sadly menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam mewujudkan 7 (tujuh) transformasi pengelolaan manajemen ASN berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2023.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengapresiasi dan berterima kasih dengan terselenggaranya kegiatan ini oleh Badan Kepegawaian Daerah  dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah", Ucap M. Sadly 

Selanjutnya kata Asisten III, Undang-Undang ASN Nomor 20 Tahun 2023 pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan birokrat pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, tinggi, bersih dan bebas dari berkinerja KKN. Serta mampu melayani publik dengan sejahtera, memegang prima, netral, berdedikasi, dan teguh nilai-nilai dasar serta kode etik aparatur negara.

M. Sadly juga menuturkan, pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah terus mendorong dan berupaya terwujudnya profesionalitas, manajemen pengelolaan dan pengembangan ASN mengacu pada kerangka implementasi sistem merit yang berdasarkan aspek kualifikasi, potensi, kompetensi, kinerja, moralitas dan integritas.

"Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi narasumber berkenan yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk hadir secara langsung maupun secara virtual, untuk membagi langkah-langkah strategi percepatan penyesuaian implementasi UU Nomor 20 Tahun 2023", Ungkapnya 

Melalui Asisten III, Gubernur berharap kepada seluruh peserta Rakorda untuk melakukan upaya-upaya percepatan, menyatukan persepsi, berkomitmen, kolaborasi dan bekerja keras untuk meningkatkan Profesionalitas ASN menuju Sulawesi Tengah lebih Sejahtera dan lebih Maju. 

Sebelumnya, Sekretaris BPSDM Provinsi Sulteng Hafsah Radjamuda selaku Ketua Panitia menjelaskan, tujuan pelaksanaan Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi, menyusun program kerja, melakukan review kinerja dan membangun komitmen bersama dalam pembangunan sumber daya aparatur pemerintah diwilayah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah. 

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai pada Selasa, 21 Mei hingga Rabu, 22 Mei 2024", Sebut Hafsah

Selanjutnya, ia menyebutkan, peserta rapat koordinasi terdiri dari; Kepala BKD dan BPSDM, pejabat administrator, kepala sub bagian program, keuangan dan aset, fungsional analis perencana BKD dan BPSDM Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum perangkat daerah, kepala organisasi perangkat daerah serta pejabat BKD dan BPSDM Provinsi Sulteng. 


Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulawesi Tengah.

GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini