Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Lomba Debat Hukum Hari Bhayangkara, Berikut Pemenangnya

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T11:46:19Z
infoselebes.com, Palu – Setelah melakukan perdebatan gagasan dan pengetahuan tentang hukum selama 3 hari, akhirnya tim Wiryono Prodjodikoro Universitas Tadulako (Untad) Palu meraih Juara Pertama Lomba Debat Hukum Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sulteng.

Tim Untad Palu mampu mengungguli tim Hoegeng dari UIN Datokarama Palu dalam perdebatan hukum yang turut disaksikan oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, para pejabat utama Polda Sulteng serta Rektor dan wakil Rektor beberapa pergurun tinggi di Sulawesi Tengah berlangsung di Swissbell Hotel Palu, Kamis (6/6/2024)

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, membacakan kata sambutan Kapolda Sulteng saat penutupan acara, mengatakan bahwa debat hukum ini merupakan salah satu wadah yang sangat penting bagi para mahasiswa/i untuk mengasah keterampilan berpikir kritis, analitis, serta berargumentasi secara persuasif.

Selain itu, kata Wakapolda, kegiatan ini juga memperluas wawasan mereka mengenai berbagai isu hukum yang relevan dalam konteks sosial, politik, dan ekonomi.

“Salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu memfasilitasi mahasiswa/i untuk melakukan pertukaran gagasan dan pengetahuan tentang hukum” tandasnya

Lomba debat ini, jelas Wakapolda, juga untuk mempromosikan kesadaran hukum yang lebih baik,  dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78.

“Saya berharap para peserta dapat terus mengembangkan minat dan kompetensi dalam bidang hukum. Mari kita terus membangun sinergi antara institusi pendidikan, aparat penegak hukum, dan masyarakat dalam memperkuat pondasi keadilan dan perdamaian.” ujarnya

Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menghasilkan dampak positif bagi bangsa dan negara kita,” terang Wakapolda..

“Diharapkan kepada tim yang lolos serta akan bertanding di wilayah zona timur untuk mempersiapkan diri sehingga mahasiswa dari Provinsi Sulteng menjadi pemenang dan membawa nama harum Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djokor Wienartono menerangkan, untuk juara III Lomba debat hukum diraih oleh tim Muladi dari Unismuh Palu. Sedangkan Best Speaker atau juara favorit di pegang oleh Yuyun Andriani dari UIN Datokarama Palu.

Djoko juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, juri, dosen pembimbing dan panitia pelaksana kegiatan, sehingga acara lomba debat hukum dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Untuk diketahui Lomba Debat Hukum Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sulteng dimulai sejak tanggal 4 Juni 2024 diikuti oleh 12 peserta dari 5 Perguruan Tinggi di Sulawesi Tengah. (*)
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini