Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Paskibraka Sulteng 2024: Persiapan Maksimal untuk Pengibaran Bendera Pusaka

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T11:35:49Z


infoselebes.com, Palu
- Gubernur Sulawesi Tengah, diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, meresmikan Pemusatan Latihan dan Pendidikan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Senin (08/07/2024).

Program Paskibraka bertujuan untuk kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila, serta memperkuat ketahanan fisik dan kesiapan mental para calon Paskibraka. Mereka akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Pemusatan pelatihan dan pendidikan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah Provinsi Sulteng, dengan peserta yang terdiri dari 24 putri dan 28 putra terbaik se-Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili M. Sadly Lesnusa menyatakan bahwa hari ini merupakan momen penting dalam persiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

"Saya yakin dengan kerja keras, disiplin, dan semangat kebangsaan yang tinggi, kalian akan mampu menjadi duta-duta bangsa yang siap mengibarkan bendera pusaka dengan gagah dan penuh kebanggaan," ujar Sadly.

Sadly juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesungguhan dan semangat para calon Paskibraka dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan menuju upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Melalui Asisten III, Gubernur mengajak seluruh pelatih, pembina, dan semua pihak yang terlibat untuk memberikan dukungan dan bimbingan maksimal kepada para calon Paskibraka. Ia berharap acara ini menjadi ajang pembelajaran dan pengalaman berharga, serta melihat setiap tantangan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang.

"Dengan kerja keras, kebersamaan, dan doa yang tulus, kita akan meraih kesuksesan bersama menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju," tambahnya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) beserta jajaran.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Iklan-ADS

GUBERNUR
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini