Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Target Raih Adipura 2023, Kota Palu Perlu Perubahan Fundamentalis

Selasa, 16 November 2021 | November 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-18T23:32:21Z

Info Palu , Pada tahun 2023 mendatang, Kota Palu menargetkan akan meraih piala Adipura atau penghargaan dalam bidang kebersihan lingkungan. Upaya tersebut dicetuskan oleh Walikota Palu, Hadianto Rasyid dalam programnya.

"Sebagaimana kita tahu bersama 2023 adalah tahun dimana target kita bersama menjadikan Kota Palu menjadi Kota Adipura. Sesungguhnya bukan itu yang menjadi target utama kita," ungkapnya saat  menghadiri Seminar Akhir Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Palu Tahun 2020, Kamis, (18/11/ 2021) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Namun menurutnya, target utama yang ingin dicapai adalah melakukan perubahan yang sangat fundamental, strategis, dan realistis agar palu menjadi kota yang tertib, bersih, dan kota yang mencerminkan ibu kota provinsi.

"Ini yang menjadi target utama kita dan parameternya itu adalah Adipura," tegasnya.

Berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dalam meraih Adipura sebut Walikota Palu, terdapat beberapa point yang harus dicapai Pemerintah Daerah. Dimana sifatnya harus komprehensif dan berbeda dengan Adipura yang sebelumnya.

Oleh karena itu, Ia menyatakan seminar ini sangat penting diikuti oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu. Karena lingkungan bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab dari DLH saja, tetapi menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Pelaksanaan seminar menurut Walikota Palu, sangat penting. Dmana Dinas Lingkungan Hidup akan menyajikan dokumen terkait dengan informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup hingga pencapaian di tahun 2020. Firman/HMS

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini