Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Vaksinasi Menembus Kaki Gunung Biru Tamanjeka Poso

Selasa, 30 November 2021 | November 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-01T06:11:21Z

Info Poso - Satgas Madago Raya yang dikenal orang merupakan operasi pencarian dan perburuan kelompok teroris Poso yang saat ini tersisa empat orang, ternyata juga mempunyai kepedulian dalam pelaksanaan vaksinasi nasional covid-19.

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Poso, Polres Poso dan Polda Sulteng, Satgas Madago Raya menembus wilayah Dusun Tamanjeka Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir yang dahulu dikenal basis kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, Rabu (01/12/2021).

“Pada hari ini kita laksanakan akselerasi vaksinasi yang digelar oleh Satgas Madago Raya bersama jajaran TNI Polri yang ada di wilayah Kabupaten Poso dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi nasional covid-19 terutama di wilayah  Poso,” Jelas Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf di hadapan awak media di Poso (01/12/2021).

Dijelaskan Kapolres Poso, vaksinasi kita laksanakan di Dusun Tamanjeka yang merupakan wilayah operasi dengan geografis yang agak susah dan terkendala jaringan komunikasi.

Sehingga pihaknya TNI Polri yang ada disini berupaya untuk menembus dan memfasilitasi guna melaksanakan vaksinasi nasional Covid-19 dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Poso.

“Untuk membantu masyarakat yang terkendala transportasi, kami juga siapkan satu unit mobil truck untuk memberikan pelayanan antar jemput masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi,” terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Dusun (Kadus) Tamanjeka, Muh. Sambara menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Satgas Madago Raya yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19.

Menurut Kadus, awalnya masyarakat takut untuk mengikuti vaksin. Namun karena adanya sosialisasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, warga kemudian mau untuk di vaksin covid-19.


“Warga itu takut di vaksin karena ada isu-isu hoax tentang vaksin covid-19. Tapi akhirnya mau divaksin,” jelasnya.

Kata Kadus, ini pertama kali digelarnya vaksinasi covid-19  diwilayah Tamanjeka. Selama ini warga yang mau vaksin harus keluar wilayah untuk di vaksin covid-19.

“Ini pertama ada vaksinasi masal di Tamanjeka, ada sebagian warga kalau mau vaksin harus turun ke kota,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah operasi satgas Madago Raya pada hari ini selain digelar di Dusun Tamanjeka Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir, Satgas Madago Raya juga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang digelar di halaman Mako Polsek Poso Pesisir Selatan Polres Poso. Hms/Ibra.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini