Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Bom Rakitan Milik Ahmad Panjang, di Ledakan Satgas Madago Raya

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T09:16:47Z

Info Poso - Bom rakitan milik Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir diledakkan oleh Satgas Madago Raya berlangsung di Mako Detasemen B Satbrimob Polda Sulteng di Poso, Rabu (26/01/2022).

Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol. Didik Supranoto dalam keterangan persnya kepada awak media mengatakan, terdapat 1 bom rakitan dan 43 detonator yang di disposal oleh tim Satgas Madago Raya.

"Pelaksanaan disposal terhadap bom dan detonator dilakukan di komplek Mako detasemen B Satbrimob Polda Sulteng di Poso oleh tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Madago Raya," ungkapnya.

Masih kata Didik, satu bom rakitan adalah merupakan barang bukti milik Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir yang berhasil ditangkap Satgas Madago Raya pada 4 Januari 2022 di wilayah Parigi Moutong.


Sementara 43 buah detonator merupakan hasil penggledahan dan penyitaan di kebun milik tersangka MT di Komplek perkebunan Manabuta Desa Mayoa Kecamatan, Pamona Selatan Kabupaten Poso pada 10 Desember 2021 lalu.

"Baik Bom rakitan atau detonator yang dilakukan disposal, kesemuanya berdaya ledak rendah atau low explosive, "tandas mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng ini. Hms Polda/Red.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini