Bantu Korban Kebakaran Pasar Inpres, Ojol Simpeljek Galang Dana




infoselebes.com -Kebakaran yang terjadi di Pasar Inpres, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, rupanya menarik perhatian komunitas ojek online (ojol) Simpeljek.
Jika biasanya para ojol sibuk mencari orderan, Namun sejak Siang menjelang Sore bertempat di sekitaran Perempatan Lampu Merah Jalan Basuki rahmat Kota Palu, puluhan ojol Simpeljek yang tergabung dalam komunitas Simpeljek Tadulako Komunity adakan aksi galang dana peduli korban kebakaran, Kamis (31/03/2022).
Amar , koordinator pegalangan dana mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhapadap para korban kebakaran yang terjadi di pasar inpres Manonda, Ia serta selurh driver simpeljek palu merasa terketuk melihat musibah yang di alami para pedagang.
Alhasil komunitas tersebut sepakat menggalang dana di Perempatan Lampu merah Basuki rahmat. Saat lampu merah hidup, puluhan Driver Simpeljek dengan menggunakan jaket Simpeljek, menyebar dengan membawa kardus bertuliskan Peduli Korban Kebakaran Pasar Inpres Palu.
“hal ini kami lakukan karena panggilan hati. Karena kami membangun komunitas ini agar bermanfaat bagi ojol dan masyarakat,” katanya.
Driver Aplikasi Simpeljek dan beberapa Komunitasnya juga terlihat sudah beberapa kali melaklukan kegiatan sosial seperti ini, dan merasa terpanggil untuk menggalang dana. Meski kondisi keuangan para ojol juga saat ini katanya tidak menentu di tambah aplikasi simpeljek juga masih baru di kota palu, namun mereka mengaku melakukan hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
Seluruh dana yang terkumpul katanya akan disumbangkan langsung kepada para korban. Namun beberapa ojol secara pribadi juga ikut menyumbangkan dana semampunya. Indah

0 Komentar