Kemenhub Alokasikan 27 Miliar Untuk Pembangunan Bandara Udara Banggai Laut





Infoselebes.com, Palu- Kementerian Perhubungan RI, mengaloksikan dana 27 milyar untuk melanjutkan pembangunan kembali bandara udara Kabupaten Banggai Laut. Hal itu terungkap dalam pertemuan bersama Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura bersama Bupati Balut, Sofyan Kaepa, Senin (28/3/2022)
Dalam kesempatanya, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Gubernur Sulawesi Tengah untuk melanjutkan Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut.
"Tahun ini, Kementrian Perhubungan mengalokasikan Anggaran sebesar 27 M untuk melanjutkan pembangunan Bandar Udara Banggai Laut," ungkapnya.
Sementara, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menjelaskan bahwa dalam kunjunganya ke Menteri Perhubungan, dirinya telah menyampaikan permohonan pembangunan Bandara Udara Kabupaten Banggai Laut.
"Kita bersyukur permohonan yang disampaikan pada kunjungan kami Kepada Menteri Perhubungan mendapat respon dan memberikan persetujuan untuk Kelanjutan pembangunan Bandar Udara Banggai Laut dan Peningkatan Kwalitas sarana dan prasarana Perhubungan di Sulawesi Tengah menghadapi IKN Baru di Kalimantan," ujarnya.
Menurut Gubernur, Pemerintah Pusat memberikan perhatian kepada Sulawesi Tengah berkaitan dengan potensi yang dimiliki. Untuk menjadikan Sulteng menjadi daerah penyangga IKN.
Gubernur juga meminta kepada Bupati Balut untuk terus mendukung persiapan pembangunan industri Halal Perikanan di Balut. Sesuai arahan Wakil Presiden. Karena banggai laut dan Banggai kepulauan memiliki potensi pengembangan perikanan dan kelauatan.
Ia juga menyampaikan harapannya untuk memberikan kemudahan kepada pihak perusahaan untuk melakukan investasi di daerah.
"Lihat potensi yang ada didaerah dan berikan kemudahan kepada perusahaan untuk berinvestasi," pesanya.Indah

0 Komentar