Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Keluarga Barani Dan Rumah Impian

Senin, 04 April 2022 | April 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-05T03:08:18Z




Infoselebes.com, Palu- Barani (54) adalah seorang warga Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi Kota Palu. Ia dan istri beserta anaknya, tinggal di dalam gubuk panggung yang beratapkan rumbia dan beralaskan tikar plastik.
Potret mengusik nurani tersebut, merupakan satu gambaran dari ribuan bahkan jutaan masyarakat yang hidup di Indonesia yang dikenal sebagai Negara dengan julukan gemah ripah loh jenawi.
Menurut pengakuanya, Barani memiliki sepetak tanah. Namun dirinya belum mampu mendirikan rumah yang layak bagi keluarganya.
Kondisi memprihatinkan tersebut, memantik reaksi sosial Walikota Palu. Bersama Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Dinas PU Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo, M.Eng, serta pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu, mengunjungi gubug keluarga Barani, Senin (4/4/2022).
Melihat kondisi yang terjadi, Walikota Palu, Hadianto Rasyid berkomitmen akan memberikan bantuan kepada Barani. Berupa sebuah rumah panggung yang akan difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Palu.
Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban Barani dan keluarga untuk memiliki hunian yang layak. Indra
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini