Lepas Jenazah Ketua KPU Sulteng, Gubernur : Almarhum Sosok Pahlawan Demokrasi





Infoselebes.com, Palu- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng, Tanwir Lamaming tutup usia. Berita kepergianya beredar luas di grup whats ap hingga media sosial pada Rabu (6/4/2020).
Sebagai rasa bela sungkawa yang mendalam, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura melapas jenazah Ketua KPU di kediamannya jalan Samudra II Kota Palu, Kamis (7/4/2022).
 "Saya menyampaikan turut berduka cita dan simpati yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum Bapak Tanwir Lamaming," ungkap gubernur mengawali sambutan duka.
Kepada keluarga, Gubernur berpesan agar ebih tabah dan sabar menghadapi ujian ini. Dengan jalan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.
Begitu juga kepada anak-anak almarhum, agar selalu mendoakan orangtuanya yang telah berpulang. "Doa anak-anak saleh menjadi amal jariyah sekaligus penolong," ungkapnya.
Selanjutnya, gubernur mengapresiasi almarhum sebagai sosok penting di balik sukses penyelenggaraan pemilu dan pilkada.
"Almarhum adalah sosok yang menginspirasi sekaligus pahlawan demokrasi yang patut diteladani rekan-rekan seprofesinya yang saat ini mengemban amanah sebagai penyelenggara pemilu," jelasnya.
Olehnya, ia meminta jamaah duka agar membukakan pintu maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum semasa hidupnya.
"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan rahmat dan magfirahNya kepada kita semua, utamanya kepada almarhum," harapannya. Indra

0 Komentar