Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gubernur Dukung Penuh Guru Tua jadi Pahlawan Nasional

Sabtu, 14 Mei 2022 | Mei 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T07:27:06Z


infoselebes.com, Palu - Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura menegaskan sangat mendukung penuh Habib Idrus Bin Salim Aljufriie atau Guru Tua menjadi pahlawan Nasional.

Hal itu ditegaskanya saat menyampaikan sambutan dalam Haul Guru tua ke-54, Sabtu (14/5/2022) di lingkungan lembaga pendidikan Alkhairat Palu.
Menurut gubernur, jasa-jasa yang ditorehkan Guru Tua sangat besar untuk kemajuan bangsa ini. Melalui pendirian Lembaga pendidikan Alkhairaat pada tahun 1930. 

Lembaga tersebut bahkan telah berkembang luas bukan hanya di Palu sebagai pusatnya. Namun juga seantero Nusantara. Dengan berdirinya cabang-cabang madrasah dan Perguruan Tinggi Alkhairaat.
Dengan demikian kontribusi Guru Tua kata gubernur tidak diragukan lagi sebagai sosok pencerah dan guru bangsa.

"Karena itu pada pertemuan yang mulia ini, dengan tegas saya sampaikan sebagai gubernur mendukung penuh untuk mengusulkan Beliau sebagai pahlawan nasional dari Sulawesi Tengah,” kata gubernur disambut gemuruh tepuk tangan jamaah haul.

Lebih jauh, Gubernur mengatakan bahwa Sulteng adalah daerah kaya yang kini menjadi magnet baru investasi. 
Ditambah lagi dengan pemindahan ibukota negara ke Kalimantan membawa keuntungan geostrategis bagi Sulteng yang berhadapan langsung dengan IKN di Pulau Kalimantan.

Olehnya, ia mendorong generasi muda, para Abnaul Khairaat supaya sinergi dalam membangun dan menyongsong Sulteng sebagai daerah penyangga IKN.

“Karena itu sumber daya manusia kita harus siap supaya kita dapat menjadi pemimpin peradaban baru Indonesia,” ungkapnya.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini