Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gubernur Sulteng Bersama Kementrian Kelautan, Tandatangi RZWP-3-K

Jumat, 13 Mei 2022 | Mei 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T10:00:24Z



infoselebes.com, Palu - Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura mengapresiasi atas disetujuinya Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K) pada Jum’at (13/5/2022)di ruang polibu.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Dyah Erowati, Pejabat Direktorat Perencanaan Ruang Laut Dr. Krishna Samudra dan pokja RZWP-3-K yang beranggotakan OPD teknis.
Dengan disetujui lalu ditandatanganinya RZWP-3-K Sulteng oleh Pokja dan gubernur maka konsep sustainability (keberlanjutan) menjadi konsep dasar mengelola sumber daya maritim daerah.

“Semoga formulasi dan rekomendasi yang dicapai dapat dilaksanakan dengan komitmen dan kerjasama," ungkap Gubernur.



Senada, Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Dyah Erowati memberi apresiasi kepada Pemprov Sulteng yang berhasil mempersiapkan RZWP-3-K lebih cepat dari estimasi Kementerian Kelautan. Bahkan finalisasinya pagi itu berjalan kurang dari satu jam.
Ia menuturkan bahwa RZWP-3-K adalah tindak lanjut komitmen Presiden Joko Widodo untuk mengimplementasi potensi sumber daya laut berkelanjutan atau Blue Economy.

“Dengan dasar ini dapat menjaga keberlanjutan perairan Kita karena sudah tertata dengan baik dan sebagai dasar mengeluarkan izin-izin (berusaha) di wilayah pesisir,” tuturnya.

Sementara, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulteng Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si menguatkan pernyataan asisten khusus Menteri bahwa penyiapan RZWP-3-K Sulteng telah dimulai sejak 3 tahun lalu.
Ia pun bersyukur seraya berterima kasih kepada jajaran OPD yang bekerjasama dalam Pokja mencakup Bappeda, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Biro Hukum dan lainnya.
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini