-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Hadiri Pelepasan Peserta Didik SDN 25 Palu, Ini Pesan Kadisdikbud

Sabtu, 11 Juni 2022 | Juni 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-11T09:22:22Z



infoselebes.com, Palu - Bertempat di Milenium Water Park, Sabtu (11/6/2022) Kepala Dinas Penndidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Hardi menghadiri pelepasan peserta didik Kelas VI SDN 25 Palu.

Jumlah siswa SDN 25 Palu yang menamatkan pendidikan sebanyak 61 siswa. Hadir pula Kepsek SDN 25 Palu Hj. Hadiah serta sejumlah mantan kepsek SDN 25 Palu dan pengawas Korwil 2 Kelurahan Besusu Timur Kecamatan Palu Timur.

Mewakili Walikota, Kadisdikbud Kota Palu dalam sambutanya menyampaikan selamat dan sukses kepada para peserta didik kelas 6 tahun ajaran 2021/2022 di SDN 25 Palu yang akan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMP/MTs se-derajat. 

Ia berharap agar kegiatan tersebut bukan sekadar sarana meluapkan rasa gembira para peserta didik dan kebahagiaan orang tua. Namun juga menguatkan komitmen  pembinaan generasi agar menjadi sumber daya secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas. 

Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Kota Palu yang cerdas dapat tercapai. Karena hanya dengan mutu pendidikan yang baik, dapat menghantarkan daerah kita berdiri sejajar dengan kota yang telah maju. Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa anak adalah karunia dan amanah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa untuk  dibina dan dididik dalam suasana penuh kasih sayang. Upaya ini penting, karena secara fisik dan mental, anak rentan menghadapi pendidikan ke jenjang yang lebih  tinggi lagi. 

Perpisahan/pelepasan inipun merupakan bagian dari upaya mempersiapkan para peserta didik  secara fisik, mental dan intelektual, agar terbiasa saat berinteraksi dengan lingkungan yang baru di lembaga pendidikan tempat belajarnya nanti. 

Untuk itu ia berharap pihak SDN 25 Palu dapat memotivasi semangat para peserta didik untuk terus belajar agar kelak menjadi insan-insan yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Kepada para peserta didik kelas 6, saya ucapkan selamat, semoga kelulusannya membekali kekuatan mental dan spiritual, terutama untuk menangkal ekses-ekses negatif digitalisasi di era global, dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.


(Red)


DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala