-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Staf Ahli Kesra Pemkab Morowali, Ajak Masyarakat Bumingkan Al-Qur’an.

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-13T02:12:21Z



infoselebes.com, Morowali -  Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Abdul Malik Hafid, SH.I., M.Si, menghadiri Khatmil Al-Qur’an TPA Al-Azhar di Masjid Nurul Huda, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu (12/6/22).

Khatmil Qur’an yang diselenggarakan oleh Santriwan dan Santriwati Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA)  Al-Azhar Angkatan ke XXXII  mengusung Tema ‘’Melalui Khatmil Al-Qur’an Kita Tingkatkan Minat Baca Al-Qur’an Untuk Mengurangi Buta Huruf Al-Qur’an Menuju Morowali Beriman dan Bertaqwa’’

Staf Ahli Kesra, Abdul Malik Hafid dalam sambutanya mengatakan Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Al-Qur’an juga merupakan Kalam Ilahi yang harus kita bumingkan bersama. Dengan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an, insya Allah akan mendapatkan pahala sebagai bekal hidup diakhirat kelak.

"Olehnya, melalui Khatmil Qur’an ini, saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Morowali mengajak seluruh masyarakat dan juga anak-anak selaku generasi muda penerus bangsa, untuk terus mempelajari dan memaknai serta membumingkan Al-Qur’an dimana saja berada," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, mantan Camat Bumi Raya tersebut, juga menekankan seluruh orang tua untuk terus mendorong anak-anaknya dalam mempelajari Al-Qur’an, mulai dari cara baca yang benar hingga memaknai isi kandungan Al-Qur’an yang sesungguhnya.

‘’Saya selaku yang mewakili Pemkab Morowali, mengajak seluruh masyarakat baik orang tua maupun anak-anak  untuk tidak henti-hentinya mempelajari dan memaknai isi dan kandungan Al-Quran. Olehnya, melalui kesempatan ini saya berharap mempelajari Al-Qur’an tidak berhenti sampai dipelaksanaan Khatam Qur'an saja, namun dilakukan secara terus menerus hingga mahir dari segi bacaan dan cara memaknai isi maupun kandungan Al Qur’an. Insya Allah jika ini terus dilakukan akan meningkatkan minat baca Al-Qur’an serta mengurangi buta huruf Al Qur’an, guna mewujudkan Masyarakat Morowali Beriman dan Bertaqwa,’’ tutur, Abdul Malik Hafid.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Morowali, Drs. Abdurahman, Kepala BKPSDMD, Alwan Hi. Abubakar, SP, perwakilan Forkopimcam Kecamatan Bungku Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pendamping Santri dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Diakhir acara, Staf Ahli Kesra Pemkab Morowali menyerahkan piagam penghargaan kepada santriwan dan santriwati yang berprestasi.

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala