-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Evaluasi Program Kerja, PGRI Sulteng Gelar Konkerprov II

Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-12T10:06:52Z



infoselebes.com , Palu- Guna melakukan evaluasi program kerja tahun lalu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tengah, akan menggelar Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) II. Masa bhakti 2019-2024.
Konkerprov tersebut akan digelar di di Aula Kantor Bupati Morowali Utara mulai tanggal 13 hingga 15 Juli 2022.
"Selain fokus utama pada pembahasan evaluasi program kerja tahun yang lalu dalam pelaksanaan Konkerprov PGRI Sulteng, juga dibahas tentang program kerja untuk satu tahun kedepannya, serta merekomendasikan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Tengah maupun pemerintah kabupatn dan kota yang ada, untuk pendidikan yang lebih baik maupun untuk perbaikan kepada kualitas guru-guru," ungkap ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini, Selasa (12/7/2022).
Menurutnya, pendidikan merupakan ujung tombak dari keberadaan guru-guru. Sehingga diharapkan agar kualitas guru-guru yang ada di Sulawesi Tengah dapat ditingkatkan sesuai dengan visi misi pemerintah provinsi.
Pada pembukaan Konkerprov lanjut akan dihadiri gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, H. Mulyono. Besok, pada tanggal 13 Juli juga, Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, hadir dan memberi sambutan atau arahan kepada seluruh pengurus kabupaten dan kota dan pengurus PGRI Sulawesi Tengah,” sebutnya.
Pada pukul 14.30 Wita, pelaksanaan Rapat Pleno Pertama kemudian malamnya pembukaan Konkerprov di ruang kantor bupati Morowali Utara.
Setelah itu, Tanggal 14 Juli, sesuai agenda Konkerprov, pemaparan materi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati Vidiana Windarrusliana. Dengan materi Kebijakan Pendidikan Sulawesi Tengah dan dilanjutkan dengan pemaparan Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi.
Kemudian, dari Polda Sulawesi Tengah juga akan memberikan pemaparan materi tentang masalah hukum yang dialami oleh pendidikan yang ada di Sulawesi Tengah, begitu pula sebaliknya dari anak lembaga PGRI Sulawesi Tengah yang akan memberikan materi yang sudah diagendakan dalam Konkerprov PGRI Sulawesi Tengah, tahun ini.
"Kita berharap kegiatan Konkerprov Sulawesi Tengah akan memberikan dampak positif bagi pemerintah provinsi Sulawesi Tengah maupun kabupaten/kota. Karena PGRI itu sebagai mitra strategis pemerintah yang akan memberikan masukan-masukan kepada pihak pemerintah, baik diminta maupun tidak diminta,” ucap Ketua PGRI Sulteng.
Agenda utama dalam pembahasan pelaksanaan Konkerprov PGRI Sulawesi Tengah, dengan dihadiri seluruh pengurus PGRI Sulawesi Tengah, Pengurus PGRI kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah, serta anak lembaga, antara lain Lembaga dan Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PGRI, Badan Khusus Perempuan PGRI dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia, tidak lain bertujuan ialah pertama untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun yang lalu.

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi