Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Bupati Samsurizal Beri Arahan Pada Siswa SMP Negeri 1 Sausu

Kamis, 26 Januari 2023 | Januari 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T10:40:59Z


 infoselebes.com, Parimo- Dalam kunjungan awal Pada putaran kedua Seleksi Bakat Calon Atlet usia dini, Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu beri arahan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Sausu yang telah menjalani pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan postur tubuh. Bertempat di SMPN 1 Sausu Parimo, Kamis (26/1/2023). 

Bupati Samsurizal mengatakan,  program penjaringan Bakat usia dini terinspirasi dari Negara Jepang dan Vietnam. Menurutnya saat liga AFF Indonesia dikalahkan oleh Vietnam dengan skor 2-0.

Mengapa Indonesia dikalahkan oleh Vietnam?, karena kata ia Vietnam banyak mencetak Atlet Atlet anak usia dini. 

"Belajar dari itu, maka kita mempersiapkan Atlet usia dini dari tingkat SD dan SMP melalui Seleksi Bakat tentunya dengan mempertimbangkan postur tubuh sesuai yang dipersyaratkan,"Jelasnya. 

Bupati Samsurizal juga mengatakan, dalam penjaringan Bakat tersebut tidak hanya terfokus pada satu Cabang Olahraga saja, akan tetapi Cabor lain seperti Karate, Tenis Meja, Sepak Takraw  dan lain sebagainya juga dilakukan penjaringan Bakat. 

"Misalnya dia hobi di Olahraga Sepakbola, tetapi dia juga mampu di Olahraga Bulutabgkis, maka tinggal kita lihat anak ini cocoknya di Olahraga apa, maka kita tarik dia menekuni olahraga tersebut sehingga bisa dia jiwai dan membawanya menjadi Atlet Profesional,"Tandasnya.

Ikut mendampingi Bupati Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong Faisan Badja, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporaparar) Parigi Moutong Mawardin SSI MSi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendididkan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong Sunarti SPd MPd, Tenaga Ahli bidang Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong Hamka Lagala SH MH, Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong Elen Nelwan SSos MKes, Direktur RSUD Raja Tombolotutu Tinombo dr Flora AIFO, Sekretaris Umum KONI Parigi Moutong Supardin SPd dan Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Parigi Moutong Nico Rantung dan sejumlah Pejabat lainnya. 

Usai melakukan kunjungan di SMPN 1 Sausu, Bupati Samsurizal melanjutkan kunjungannya di SD Inpres 3 Sausu. 

source : Diskominfo Parimo 
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini