Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pembudidaya Ikan Skala Kecil Di Bangkep Semakin Diperhatikan

Rabu, 01 Februari 2023 | Februari 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T06:43:59Z


infoselebes.com, Bangkep - Dalam meningkatkan pengelolaan perikanan skala kecil di Banggai Kepulauan (Bangkep). Pemerintah Daerah berupaya memaksimalkan tiga hal, antara lain peningkatan produksi dan produktivitas nelayan, melalui penyediaan sarana prasarana perikanan tangkap dan budidaya yang memadai serta peningkatan SDM Nelayan.

Selanjutnya menjaga kondisi perairan Bangkep agar terjaga dari upaya-upaya penangkapan ikan yang tidak sesuai ketentuan misalnya pemboman, pembiusan dan sebagainya. Terakhir, menciptakan dan mengembangkan produk berbahan ikan.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah, Moh Aris Susanto saat menghadiri Loka Karya yang mengusung tema " Pengelolaan Perikanan Skala kecil di Banggai Kepulauan dan Tata Kelola KKP3K Banggai Dalaka".

" Untuk bisa berkembang, pembudidaya skala kecil harus distimulan agar mampu mengembangkan kapasitas usahanya. Bentuk dukungan tersebut, antara lain berupa kemudahan akses untuk mendapatkan fasilitas maupun bentuk dukungan lain," katanya. Kamis (2/2/2023)

Kegiatan yang bertempat di Hotel Swiss Bel Luwuk Banggai itu diinisiasi oleh Organisasi Burung Indonesia, dengan tujuan untuk melindungi spesies dan sumberdaya alam yang terancam punah di Indonesia, melalui pengelolaan ekosistem darat dan laut yang berkelanjutan bersama Pemerintah, Organisasi masyarakat sipil, lembaga penelitian dan masyarakat lokal.

Samsir
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini