Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Petani Kakak Beradik Di Penjara, Eva Bande : Suarakan Keadilan Agraria Dari Balik Jeruji Besi

Selasa, 21 Maret 2023 | Maret 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-21T13:31:40Z

MORUT, Infoselesebes.com - Salah satu tokoh pejuang agraria Eva Bande kembali memberikan dukungan moril kepada keluarga terpidana petani kakak beradik, Gusman (44) dan Sudirman (41) yang divonis 2 tahun penjara atas tuduhan mencuri buah sawit oleh PT Agro Nusa Abadi (ANA).

Selain mengunjungi petani kakak beradik tersebut, Eva juga memberikan bingkisan berupa buku Bung Karno yang berjudul " Dari Penjara ke-Penjara"

" Ini adalah bentuk dukungan solidaritas terhadap para petani yang ditangkap dan dipenjarakan karna mempertahankan hak atas tanahnya," katanya, selasa (21/3/2023).

Perempuan yang pernah mendapatkan penghargaan pembela Hak Asasi Manusia Yap Thiam Hien Award (YTHA) tahun 2018 itu, kembali menegaskan bahwa inilah potret buram wajah hukum di negeri ini. Tajam kebawah namun tumpul ke-atas.

" Rentetan kasus konflik agraria struktural yang melibatkan petani dan korporasi, sederet petani menjadi tumbal dan berakhir dijeruji besi," tegasnya.

" Ini adalah gambaran bahwa Negara lebih tunduk dan patuh pada koorporasi," tekannya.

Sebagai Koordinator Front Rakyat Advokasi Sawit (FRAS) Sulawesi Tengah, dirinya berkomitmen akan terus mengawal proses perjuangan para petani. Eva mengakui bahwa ini tidak mudah karna berhadapan dengan perusahaan-perusahaan raksasa yang punya kekuatan modal.

" Sehingga kekuatan petani yaitu persatuan," tutupnya.


Samsir
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini