Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gaji Kerap Terlambat Dibayar, Pekerja Proyek Pembangunan di SMKN 1 Mori Atas Mogok Kerja

Senin, 30 Oktober 2023 | Oktober 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-31T04:17:43Z

Infoselebes.com, Morut - Puluhan pekerja proyek pembangunan di SMAN 1 Mori Atas, yang terletak di Jalan Tarik Mata, Tomata Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara mogok kerja. Mogok ini berlatar belakang hak pekerja belum terbayar.

Aksi mogok kerja itu  merupakan hari kedua pekerja memilih untuk tak beraktivitas.

"Kami ingin dibayar dulu,  gajinya, soalnya banyak kebutuhan mendesak yang harus di penuhi," ujar salah satu tukang yang tidak mau di sebut namanya kepada media  
di lokasi proyek, Senin (30/10/2023).

Ia mengaku, sudah dua pekan bekerja belum terima gaji. Aksi ini akan berlanjut jika pihak perusahaan belum juga membayarkan.

Sementara informasi dari para pekerja, untuk kuli bangunan seharinya digaji sebesar Rp 120 ribu sementara tukang mendapatkan upah Rp 150 ribu.

"Pihak kontraktor menjanjikan gaji akan dibayar, tetapi sampai kemarin dan hari ini belum diwujudkan. Makanya kami tidak mau kerja," terangnya.

Adapun item proyek yang meliputi Pembangunan Lab Biologi, Pembangunan Ruang UKS, OSIS, BK, dan Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) sedianya ditargetkan selesai tanggal 28 Desember. Proyek bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 3.173.348.000 dikerjakan CV. Arsyatama Perkasa Engineer.

Menanggapi hal tersebut Irfan selalu PPK, Bidang SMK pada Dinas Pendidikan Sulteng menyampaikan telah menegur kontraktor dan akan mengevaluasinya. *(Agus).
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini