Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Liga Sepakbola ASN Sulteng 2023 Resmi Dibuka, Gubernur : Menuju Prestasi dan Kualitas

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T08:10:47Z


infoselebes.com, - Palu, Sulawesi Tengah - Gubernur Rusdy Mastura menghadiri sekaligus membuka secara resmi Liga Sepakbola ASN Sulawesi Tengah Tahun 2023. Bertempat, di Lapangan Telkom Palu. Senin, (6/11/2023)

Acara pembukaan turnamen ini di hadiri ;  Bupati/Walikota se-Sulteng, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Gubernur, Ketua Koni Sulawesi Tengah, Ketua dan Pengurus  Daerah PSSI Sulteng dan Official Wait, Sponsor dan Para Tim Liga ASN.

Pada kesepatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menginisiasi Liga ASN ini serta para stakeholder dan sponsor yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan ini. 

"Saya menyambut antusias turnamen ini, sebagai ajang strategis untuk membina prestasi dan meningkatkan pengalaman bertanding olah bola dan adu strategi maupun membina silahturahmi dan soliditas keakraban antara ASN se-Sulawesi Tengah lewat sepak bola."Kata Gubernur mengawali sambutannya 

Selanjutnya, Rusdy mengatakan, peningkatan indeks pembangunan olahraga yang dilaksanakan pemerintah daerah, berkorelasi dalam mewujudkan Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju. 

"Dengan begitu, saya yakin akan terbentuk sumber daya manusia Sulawesi Tengah khususnya para ASN yang memilik kebugaran, berkarakter dan berprestasi."jelasnya 

Untuk itu, keikutsertaan para tim sepak bola ASN dari Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah dalam kompetisi ini, menjadi momentum dalam menimba pengalaman dan motivasi bermain sepakbola yang tujuannya menuju prestasi dan kualitas.

Ia juga berpesan kepada jajaran wasit untuk memimpin pertandingan dengan adil dan objektif. 

Ia berharap kepada seluruh pemain untuk bermain dengan penuh semangat dan  mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi fair play dan sportivitas. 

Terakhir kepada suporter dan penonton. Gubernur berharap kerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan ini berlangsung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Irvan Aryanto selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa tahun 2023 ini, merupakan tahun kedua penyelenggaraan Liga ASN Sulawesi Tengah. 

"Pada penyelenggaraan Liga ASN Pertama, Kabupaten Buol berhasil keluar sebagai pemenangya"Tutur Irvan dalam laporannya 

Ia juga menjelaskan, liga ASN kali ini di ikuti 16 Tim yang terdiri dari ; 12 Kabupaten/Kota, Provinsi serta Tim dari Kemenkumham dan Kejaksaan Tinggi.

"Jumlah peserta kurang lebih sebanyak 400 orang pemain, 80 official dan pendamping, sebanyak 32 pertandingan sampai dengan final" tambah irvan

Untuk itu, Irvan berharap, seluruh tim ASN yang mengikuti liga ini, untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas permainan dan mampu memberikan capaian prestasi bagi daerahnya masing-masing.

Dimulainya pertandingan Liga Sepakbola ASN Sulteng Tahun 2023, ditandai dengan tendangan bola oleh Gubernur Rusdy Mastura saat Kick Off perdana pertandingan Tim Sulteng Seribu Megalit vs All Star Polda Sulteng.

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini