Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Perayaan Natal Punguan Raja Lumban Tobing Kota Palu, Berikut Sambutan Gubernur Rusdy

Minggu, 03 Desember 2023 | Desember 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-03T11:41:24Z


Infoselebes.com, Palu -  Diwakili Karo Hukum Adiman , SH, M.Si. menghadiri dan membacakan sambutan Gubernur Sulteng dalam Perayaan Natal Raja Lumbantobing Kota Palu yang turut dihadiri Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dr. Yopi Moria Patiro, SH, MH. Ketua PKKB Kota Palu H. Sihotang, Pelayan Firman Pdt. EP. Simare Mare. Bertempat di Hotel Jazz Palu Sabtu (2/12/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan terimakasih dan juga sebagai pribadi keluarga, ibu Ketua TP. PKK Provinsi, Dr. Hj. Vera Rompas Mastura M.SI.  atas perkenan Panitia Natal Punguan Raja Lumbantobing yang ada di Kota Palu. Menyampaikan undangan untuk dapat hadir dan sekaligus menyampaikan sambutan Selamat Natal Pemerintah dalam Perayaan Natal ini, secara khusus kepada Punguan Raja Lumban Tobing yang ada diKota Palu dan kepada semua Umat Kristiani yang merayakan Natal.

Untuk Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, mewakili pemerintah dan Wakil Gubernur Drs. H. Mamun Amir dan seluruh jajaran demikian juga Gubernur dan Wagub sebagai pribadi dan keluarga mengucapkan "Selamat Merayakan Natal Kepada Punguan Raja Lumban Tobing se Kota Palu dan Kepada Seluruh Umat Kristiani yang merayakan Natal".

"Semoga Damai Natal terus mempersatukan dan memperdamaikan kita masyarakat Sulawesi Tengah, sesuai dengan Thema Natal PGI Tahun 2023,"

"Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,". Selanjutnya Pemerintah Provinsi dan jajaran sangat mengapresiasi pelaksanaan perayaan Natal yang dilaksanakan Punguan Raja Lumbantobing, semoga makna Natal terus hadir di hati kita dalam seluruh aspek kehidupan kita dimana pun kita berada, jadilah pembawa damai dan suka cita Kristus dimana pun kita berada.

Pemprov Sulteng mengapresiasi keberadaan Punguan ini, dan anggota Punguan dimana berkarya di Sulawesi Tengah telah memberikan dedikasi dan pengabdian bersama seluruh Masyarakat dan pemerintah membangun daerah ini. Sehingga kebersamaan kita membangun daerah ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, kita bersyukur bahwa pembangunan Sulawesi Tengah saat ini memiliki pertumbuhan yang sangat tinggi sebesar 13.18%, Y To Y, Gini Rasio kita sangat baik  berada pada 0,308 atau Gini Rasio terbaik di seluruh provinsi se-Indonesia, dan pertumbuhan fiskal Sulawesi Tengah dari PAD mengalami peningkatan yang sangat tinggi, dari sebelumnya hanya 900 miliar saat ini sudah mencapai hampir 2 Triliun. 

Yang kita harapkan kalau fiskal kita bertumbuh baik sudah pasti akan berdampak terhadap percepatan pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat kita Kita, dan angka kemiskinan masyarakat Sulteng turun dari angka 13 % menjadi 12 % atau turun 1 persen.

"Untuk Itu, terus kita doakan dan terus kita dukung upaya yang dilakukan pemerintah untuk terus meningkatkan daya saing daerah ini," terangnya.

Selanjutnya, sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Allah yang berkuasa di sorga dan di dunia ini teruslah kita berharap hanya kepadaNya dan terus Imani kepercayaan kita dengan baik, dan teruslah kita berbuat baik dengan sesama umat manusia, karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang ang paling bermanfaat dan yang paling berguna dengan sesama.

Demikian juga sesuai Firman Tuhan dalam Matius 25 ayat 40, "Dan Raja itu akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk aku."

Melalui firman yang diajarkan Tuhan ini, kita maknai kalau kita terus berbuat baik kepada orang-orang yang hina yang berkekurangan, yang Tuhan Allah ajarkan perbuatan itu nilainya sangat berharga dan berkenan kepadaNya.

"Teruslah kita berbuat baik, teruslah kita berusaha berguna dan memberikan dampak yang baik kepada sesama manusia, alam, bangsa dan negara, daerah ini dan apalagi kita dapat berbuat baik kepada orang - orang yang berkekurangan dan hina yang ada disekitar kita," tutupnya. (**)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini